POLRI

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H Polres Meranti adakan Kegiatan Binrohtal 

Meranti ,Riau – gerbangdesanews.com-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Polres Kepulauan Meranti menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Ar-Rahman Mapolres Kepulauan Meranti,Senen 08/Juli /2024 Pukul 07,45 wib

 

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yuherman, S.Psi, Penceramah Agama Ustad Al-Jufri, para perwira, dan para personil Polres Kepulauan Meranti.

 

Dalam acara tersebut, terdapat rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga pemberian tausyiah oleh Ustad Al-Jufri.

 

Beliau menekankan bahwa Bulan Muharram adalah bulan yang dihormati bahkan sebelum kedatangan Islam, karena pada bulan ini terdapat larangan untuk melakukan perbuatan zalim, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain, seperti peperangan.

 

Peringatan 1 Muharram 1446 H juga dijadikan sebagai momen untuk introspeksi atas perbuatan dan dosa yang telah terjadi pada tahun sebelumnya.

 

Momen ini dipandang sebagai waktu yang tepat untuk memohon ampun kepada Allah SWT dan bersikap tegas untuk menjadi individu yang lebih baik di masa depan. Acara ditutup dengan pembacaan doa.(hws)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button