HUKUM

Di Duga Adanya Konter  Di Lapas Klas 1 Pekanbaru Sehingga Napi Banyak yang Mempunyai Hp

Gerbangdesanews.com,Pekanbaru riau Kamis 20/06/24 Rutan kelas I yang ada di Pekanbaru provinsi riau,jalan hangtuah tenayan raya(sialang bungkuk) di duga lemahnya dalam pengawasan,nyatanya banyak nya narapidana yang berkomunikasi menggunakan telpon seluler,

 

Menurut narasumber mantan napi Rutan kelas I yang ada di Pekanbaru provinsi riau,jalan hangtuah tenayan raya(sialang bungkuk)  yang tidak mau di sebutkan namanya,mengatakan pada awak media ,di dalam lapas semuanya ada,asalkan ada duit semuanya bisa apa lagi masalah telpon seluler sudah tidak jadi rahasiah umum lagi,dan ada juga pungutan liar sepuluh ribu perminggu setiap napai Utuk biyaya kamar.ucapnya.

 

 setiap orang yang ditempatkan di lapas telah selesai menjalani proses hukum melalui persidangan di pengadilan dan kini sedang menjalani masa hukumannya berupa pidana hilang kemerdekaan.

 

Makadari itu seharusnya kemerdekaan tersebut berarti para narapidana di dalam lapas tidak mempunyai kehidupan bebas selayaknya setiap orang yang berada di luar lapas.tapi yang terjadi di lapas Rutan kelas I yang ada di Pekanbaru provinsi riau,jalan hangtuah tenayan raya(sialang bungkuk nampaknya banyak narapidana yang berkomunikasi dengan orang luar dari lapas menggunakan tlp selurer?..

 

Untuk menjamin terselenggaranya kehidupan di lapas, terdapat tata tertib yang wajib dipatuhi oleh narapidana dalam menjalani masa pemidanaan, termasuk pula mekanisme penjatuhan hukuman disiplin bagi yang melanggar tata tertib tersebut sebagaimana diatur dalam Permenkumham 8/2024.

 

Pasal 26 huruf i Permenkumham 8/2024 yang melarang narapidana dan tahanan memiliki, membawa, atau menggunakan alat komunikasi atau alat elektronik. Dengan pengaturan di atas, jelas bahwa setiap narapidana tidak diperkenankan untuk memiliki, membawa, dan menggunakan telepon genggam (handphone).pungkas.

 

Red:tim.GDN

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button