Daerah

Sudistra Farm : Pemotong Hewan Qurban Idul Adha 1445 H Terus Kuatkan Silaturahmi & Kepedulian Berbagi Untuk Sesama

Gerbangdesanews.com,Tangerang Selatan | Dihari raya Idul Adha 1445 H beberapa awak media peduli kota Tangerang Selatan dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) & Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independen (PPRI) Indonesia berkunjung ke  tokoh masyarakat  sebagai suri tauladan dalam melaksanakan ibadah Qurban  di hari raya Idul Adha.

Ade Gunawan  yang merupakan perwakilan dari komunitas media peduli Kota Tangsel bergegas berkunjung dari hari pertama Idul Adha 1445 H dan akhir bisa mewawancarai salah satu Pengurus Imam Masjid Islamic Center Kota Tangerang Selatan yaitu Kyai Haji Ustadz Dindin Sirojudin.

 

Saat diwawancara Kyai Haji Ustadz bercerita tentang Sudistra Farm merupakan peternakan kecil terpadu miliknya khusus untuk kambing dimana alhamdulillah Sudistira Farm sudah berdiri dari 6 tahun lalu. Dan saat ini terus berkembang dan terus menguatkan jalinan sinergi kolaborasi silaturahmi dan berbagi kepada sesama khusus saat ini di hari raya Idul Adha, Sudistira Farm bersinergi dengan Juleha (Juru Sembelih Halal) & GSN (Golok Sembelih Nusantara)

 

Dan selain itu Kyai Haji Ustadz Dindin Sirojudin juga bercerita kisah hidupnya bahwa sejak muda hidup dan silaturahmi dari pesantren, pengajian dan dunia usaha serta dunia pertanian & peternakan. Berasal dari daerah sukabumi hingga merantau dan menikah serta dikaruniakan 3 orang anak di Kota Tangerang Selatan.

Hidup susah sudah sering saya jalani, Kata Kyai Haji Ustadz Dindin Sirojudin, alhamdulillah semuanya saya bisa syukuri dan lewati. Semua Karena ibadah dan jadi hobby sejak muda sampai saya berdomisili di Kota Tangerang Selatan. Kyai Haji Ustadz Dindin Sirojudin terus mengembangkan dirinya menjadi guru mengaji dari rumah ke rumah dari Mushola ke mushola dan dari mesjid ke masjid serta juga jadi pedagang dan akhirnya saat ini Kyai Haji Ustadz Dindin Sirojudin dipercaya menjadi pengurus beberapa organisasi, komunitas dan yayasan, salah satunya jadi pengurus imam masjid di islamic center Kota Tangerang Selatan dan pengurus Yayasan As Syukri – Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah di Rawa Mekar Jaya.

 

Alhamdulillah tahun 2024 ini saya terpilih dan dipercayakan kembali menjadi imam saat penyelenggaraan sholat Idul Adha 1445 H pada hari senin kemarin tanggal 17 Juni 2025 kemarin di Masjid Islamic Center Kota Tangerang Selatan dan juga diberikan tugas kehormatan menerima bantuan hewan Qurban langsung dari Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, ungkap Kyai Haji Ustadz Dindin Sirojudin. Selain jadi imam masjid saya juga jadi salah satu juru sembelih halal dari JULEHA & GSN (Golok Sembelih Nusantara) untuk melaksanakan pemotongan Hewan Qurban di Masjid Islamic Center dan Yayasan As Syukri.

 

Saya dan rekan – rekan dari komunitas JULEHA (Juru Sembelih Halal) dan Golok Sembelih Nusantara (GSN) sangat bersyukur masih diberikan banyak kepercayaan di Kota Tangerang Selatan khususnya di Masjid Islamic Center dan Yayasan As Syukri. Dan alhamdulillah juga kami komunitas Juleha dan GSN telah berhasil dalam program pelatihan ke generasi muda untuk menjadi juru sembelih halal. Dan hal ini Saya Buktikan pada saat pemotongan hewan Qurban di Yayasan As Syukri dimana saya dan rekan – rekan melibatkan 6 orang anak muda usia 20 tahun untuk ikut serta jadi juru sembelih dan panitia pelaksana pemotongan hewan Qurban. Total sekitar 14 Ekor Sapi dan 90 Ekor Kambing & domba selama 2 hari dari hari pertama hingga saat ini dihari ke 2 perayaan hari besar Idul Adha pada hari selasa tanggal 18 Juni 2024.

 

Semua ini bisa kami kerjakan berkah sinergi kolaborasi Komunitas Juleha & GSN ke semua Kalangan mulai dari pemerintah Kota Tangerang Selatan, Swasta dan perorangan yang telah mempercayakan kami untuk menyembelih dan mendistribusikan hasil daging hewan Qurban ke masyarakat. Alhamdulillah BPBD Kota Tangerang Selatan juga hadir memberikan hewan Qurban untuk disembelih dan langsung berpartisipasi mendistribusikannya ke masyarakat. Hanya Ucap syukur alhamdulillahirrobbil alamin untuk semua pelaksanaan pemotongan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H semua nya berjalan dengan baik dan semua dapat distribusikan ke masyarakat dengan cepat, jelas Kyai Haji Ustadz Dindin Sirojudin.

 

Pesan Kyai untuk slalu bersyukur, jalin tali silaturahmi dan persaudaran serta mau terus belajar mengembangkan diri khususnya belajar  jadi juru sembelih bersama JULEHA & GSN, pungkas Kyai.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button