Uncategorized
Trending

Polsek Kemuning polres Inhil menyiapkan layanan penitipan motor bagi pemudik

Gerbang desa,Kemuning, Inhil – Polsek Kemuning polres Polsek Kemuning polres Inhil menyiapkan layanan penitipan motorInhil menyiapkan layanan penitipan motor bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik Lebaran 2024 dengan transportasi umum, sehingga harus meninggalkan kendaraannya.

Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono S.H M.H mengatakan, masyarakat dapat mendaftarkan kendaraannya untuk dititipkan ke polsek Kemuning.

“Terkait dengan penitipan kendaraan, silahkan dari mulai sekarang kami siap melayani Masyarakat, Kami akan melayani dengan Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab” kata Kapolsek, minggu (7/4/2024).

Kapolsek Kemuning menjelaskan, seluruh mekanisme pelayanan penitipan kendaraan pemudik sudah diatur oleh pihaknya.

Kapolsek Kemuning juga menjelaskan bahwa, Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman, bisa menitipkan motor dan mobilnya selama mudik Lebaran 2024. Masyarakat bisa juga menghubungi Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing, untuk menitipkan kendaraan bermotornya.

“Program ini free biaya penitipan (gratis), Syaratnya hanya menunjukan KTP dan STNK (fotocopy), isi formulir penitipan, agar bisa terjamin kepemilikan kendaraan bermotor yang dititipkan”kata Kapolsek.

Terkait rumah kosong yang ditinggalkan warga, Kapolsek menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan patroli rutin untuk memastikan bahwa rumah rumah warga dalam kondisi aman saat ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Tidak lupa Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat sebelum meninggalkan rumahnya agar memastikan kompor dan saluran listrik sudah dipadamkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar pastikan kompor gas sudah dimatikan atau dicabut, pastikan pintu dan jendela dikunci serta dititipkan ke tetangga atau ketua lingkungan, sehingga ada yang mengawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” himbaunya

Lebih lanjut Kapolsek Kemuning menjelaskan, bahwa program pelayanan mudik lebaran tersebut dibuat, bertujuan agar masyarakat merasa tenang, aman, nyaman dan terayomi, selama menikmati liburan hari raya idul Fitri dan mudik lebaran.

“Ini merupakan program polri dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat, program ini juga bertujuan agar masyarakat benar benar merasakan kehadiran polri ditengah tengah masyarakat, agar masyarakat merasa tenang, aman, nyaman dan terayomi, selama menikmati liburan hari raya idul Fitri dan mudik lebaran” pungkasnya

(Sudirlam/tim/red/*)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button