Uncategorized
Trending

Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadhan

GerbangDesanews.com,JATIM || Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan, , mengadakan berbagai kegiatan selama Bulan suci Ramadhan.

Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar . Kegiatan membagikan makanan untuk berbuka puasa ini dilakukan saat jam pulang kantor sesaat setelah menunaikan ibadah shalat Ashar. “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614). Kegiatan berbagi ini rutin dilaksanakan setiap harinya pada bulan puasa yang berakhir pada hari puasa ke 25.

Kegiatan lainnya yang maka dilakukan dengan diiikuti oleh Buka Bersama dengan sebelum berbuka bersama. Kegiatan terakhir yaitu dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena “sesungguhnya oraang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan(ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia.” (Qs. Al Hadid: 18).

Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pegawai untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi sosok contoh yang baik untuk masyarakat yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan kegiatan. dan juga memberikan kerbekahan untuk menjadi lebih maju lagi.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button