BERITA UTAMA

Memakai Sistem Merit 2023 dalam Pengisian JPT Sekda Kabupaten Tanggamus Mendapatkan Penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara

Gerbangdesanews.com || Bandung- – Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah lubis, M.Si Menerima Penghargaan Sistem Merit 2023 Dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diserahkan oleh Komisioner Pokja Pengawasan Pengisian JPT Wilayah II, Prof. Agustinus Fatem di Gedung Sate, Bandung (16/02/ 2024).

Penghargaan Sistem Merit 2023 Dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)diberikan kepada Daerah- daerah yang memiliki nilai sistem merit dengan katagori Sangat Baik, tidak semua Daerah memperoleh penghargaan ini, di Provinsi Lampung yang memperoleh hanya Pemerintah Provinsi Lampung, Kabupaten Tanggamus, kabupaten Lampung Selatan, kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten pesawaran.

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, M.T mengapresiasi penghargaan ini dan berharap dapat dipertahankan pada tahun- tahun berikutnya.

“Sistem merit yang telah diimplementasikan Kabupaten Tanggamus dalam Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) penting dilakukan agar suksesor atau calon JPT sudah disiapkan dari lama sehingga ketika suksesor atau calon ditempatkan pada jabatan target tersebut sudah siap dan dapat menjamin karir talenta dari internal organisasi,” ujar Mulyadi.

Disahkannya UU Nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara mengubah manajemen ASN secara substansial.

“Penting bagi kita untuk memastikan bahwa perubahan ini mendukung penguatan, bukan pelemahan sistem merit. Perubahan ini termasuk mengalihkan fungsi pengawasan sistem merit dari KASN ke instansi lain,” tutup Mulyadi.

(Incol Mudi Hartono)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button