Uncategorized

Aksi Peduli Sesama Ramadhan 1445 H: RW. 010 Duri Kosamb i Bersama 3 Pilar Berbagi Sembako di Kelurahan Duri Kosambi

Jakarta Barat || Gerbangdesanews.com – Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, bersama dengan unsur 3 Pilar Cengkareng, turut serta dalam kegiatan kemanusiaan bertemakan “Aksi Peduli Sesama Ramadhan 1445 H/2024 M” di RW. 010 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Sabtu, 23/3/2024.

Acara ini diselenggarakan di Selasar Masjid Jami Al-Muhtadin Kelurahan Duri Kosambi, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 600 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini bukanlah hal baru, melainkan telah menjadi tradisi yang dilaksanakan secara rutin selama 30 tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang, mewakili 3 Pilar Kecamatan Cengkareng, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua RW 010 Kelurahan Duri Kosambi, Bapak Tony Priyatna, dan jajarannya atas pelaksanaan kegiatan Aksi Peduli Sesama di Bulan Ramadhan.

Beliau menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian antarumat beragama dan sesama umat, serta sebagai warisan yang seyogyanya diteruskan.

” Dalam suasana yang penuh toleransi dan kebersamaan, kegiatan ini juga menjadi wujud dari semangat Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya

Panitia pelaksana yang berasal dari berbagai agama menunjukkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Selain itu, Ketua Dai Kamtibmas KH Tatang Firdaus juga mengapresiasi kegiatan ini yang diselenggarakan di bulan suci Ramadhan, mengajak agar kegiatan serupa dapat ditiru oleh RW lainnya untuk menjaga kerukunan dan keteduhan bulan Ramadhan serta menghindari penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian.

Semoga kegiatan Aksi Peduli Sesama ini terus menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan, terutama di bulan suci Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut hadir di antaranya Camat Cengkareng diwakili oleh Lurah Duri Kosambi H. Heri Nurdin, Danramil 04/Cengkareng Mayor Arh. Tri Ananto, Frater Bima, Pdt. Indriyanti Candra, DKM Masjid Jami Al-Muhtadin Duri Kosambi Ustadz Luthfi, anggota Polsek Cengkareng dan warga sekitar

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button