TNI

Meningkatnya Harga Sembako Jelang Ramadhan Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Serma Sasa Koswara Melakukan Monitoring di Pasar Tanjungsari

Sumedang || Gerbangdesanews.com – Menjaga stabilitas harga Sembako di pasaran, Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Serma Sasa Koswara melakukan monitoring harga barang kebutuhan pokok, bertempat di Pasar Rakyat Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Jum’at(08/03/2024)

Kebutuhan Bahan pokok atau sembako kerap menjadi polemik di masyarakat ketika harga mulai menanjak maupun mengalami kelangkaan barang pokok tersebut.

Banyak faktor naiknya harga kebutuhan seperti banyak nya permintaan barang, sedangkan stok yang ada tidak bisa mengimbangi permintaan pasar sehingga kelangkaan bahan pokok pun akan terjadi

Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari melakukan monitoring kebutuhan bahan pokok guna untuk mengetahui harga-harga yang beredar di pasaran.

“Kita mengecek langsung guna mengetahui kondisi terakhir harga-harga yang beredar di pasaran sehingga kita meminimalisir harga yang naik dan temuan yang ada bisa ditindaklanjuti dan melaporkan ke Danramil, “Ucap Serma Sasa.

Sementara Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan mengatakan harga kebutuhan Sembako sesuai Kepmenperindag nomor 115 tahun 1998 dan yang termasuk dalam Sembako adalah Beras, Sagu, kedelai, gula pasir, minyak goreng, mentega, daging, ikan, telur, susu dan jagung.

“Dari monitoring Babinsa yang di dapat di pasar tradisional Mauk harga Sembako di pasaran masih dinilai stabil walaupun ada kenaikan masih di tingkat kewajaran,” Pungkasnya

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button