Uncategorized

Kodim 0611/Garut Salurkan Bantuan 1000 Al-Quran dari Gerakan Sedekah Jum’at (GSJ) Bekasi untuk Pesantren dan Madrasah di Pelosok Garut

Garut || Gerbangdesanews.com Hasil kolaborasi yang baik antara Media Partner Kodim 0611/Garut yakni Media Online Kilas Garut News.id bersama Gerakan Sedekah Jum’at (GSJ) Emak-Emak Sukaraya Indah Kabupaten Bekasi menitipkan 1000 Al-Qur’an yang rencananya akan disebar di 23 Koramil Kodim 0611/Grt yang ada di pelosok kabupaten Garut.
1000 Al-Qur’an tersebut rencananya diperuntukan untuk disalurkan ke lembaga pendidikan keagamaan yang ada di kabupaten Garut seperti Pondok Pesantren dan Madrasah yang betul-betul sangat membutuhkan Al-Qur’an.

Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, melalui Kasdim 0611/Grt Mayor Inf Jaja, dalam sambutannya di lokasi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Media Partner Kodim 0611/Grt dan GSJ kabupaten Bekasi yang sudah menitipkan 1000 Al-Quran untuk Pondok Pesantren dan Madrasah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kilas Garut News dan GSJ Bekasi yang telah memberikan bantuan Al-Qur’an yang sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat, insya allah secepatnya kami akan menyalurkan amanah ini, ” ujar Kasdim Mayor Inf Jaja kepada sejumlah awak media.

Ia menyebutkan bahwa Al Qur’an yang diberikan hari ini secara simbolis kami akan menyalurkan ke Pondok Pesantren Atturmudziyyah di Kp Pasantren, Rt 01 Rw 04, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Alhamdulillah hari ini kami telah menyalurkan sebanyak 50 Al-Qur’an kepada Pondok Pesantren Atturmudziyyah semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para santri apalagi sebentar lagi menjelang bulan suci ramadhan dan ini momentum yang sangat tepat dengan adanya bantuan Al-Qur’an ini. Dalam waktu dekat insya Allah sebagian lagi Al-Qur’an akan kita serahkan sisanya ke 23 Koramil di bawah naungan Kodim 0611/Grt, secepatnya akan kita salurkan kepada pesantren dan madrasah yang sudah kami tentukan titiknya,”ujar Mayor Inf Jaja.

“Semoga Al Qur’an yang di berikan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan minat belajar Al Qur’an bagi Masyarakat umat muslim khususnya para santri yang ada di pesantren dan Madrasah,” ucapnya.
Pantauan sejumlah awak media di lokasi penyaluran Al-Qur’an hadir Ketua Gerakan Sedekah Jum’at, Kasdim 0611/Grt, Danramil 1101/Garut Kota, Lurah Sukanegla, Ketua Yayasan Roudhotuljannah, Pimpinan Pondok Pesantren Atturmudziyyah, Kepala SMK Islam Atturmudziyyah dan para santri Pondok Pesantren Atturmudziyyah.

Ketua Gerakan Sedekah Jum’at (GSJ) Kabupaten Bekasi Elis Yanti Nurhayati menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih atas sambutannya dari Kodim 0611/Grt yang diwakili oleh Kasdim 0611/Grt Mayor Inf Jaja saat kedatangan kami tiba di Mako Kodim 0611/Grt

“terima kasih kami ucapkan untuk semua jajaran dari Kodim 0611/Grt yang sudah menyambut kami dan ini merupakan sebuah kebanggan bagi kami tim GSJ Bekasi dan tim sudah jauh-jauh dari kabupaten Bekasi mengantarkan serta menitipkan 1000 Al-Quran yang akan disalurkan oleh Kodim 0611/Grt untuk Pondok Pesantren dan Madrasah di pelosok kabupaten Garut,”kata Elis.

Hal senada disampaikan Lurah Sukanegla Kecamatan Garut Kota, Cecep Nurdiansah, SE., M.Si dalam sambutannya megatakan, pihaknya sangat bangga dan bersyukur atas kedatangan dari Tim Gerakan Sedekah Jum’at (GSJ) Kabupaten Bekasi serta kami ucapkan selamat datang karena sudah menyempatkan hadir di Kelurahan Sukanegla khususnya di Pondok Pesantren Atturmudziyyah untuk menyalurkan bantuan Al-Quran untuk para santri yang ada di pesantren ini.

“Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada GSJ Bekasi dan Kodim 0611/Grt sudah memberikan bantuan Al-Quran kepada Pondok Pesantren Atturmudziyyah, semoga ini menjadi pintu keberkahan buat kita semuanya. Sudah Barang tentu bantuan Al-Qur’an ini akan sangat bermanfaat sekali untuk para santri di Pondok Pesantren Atturmudziyyah”pungkas Cecep.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button