Daerah

Guna Mewujudkan Sumedang Beyond Sehati Camat Buahdua Salurkan Bantuan Program Pasang Sangkur Edisi Sibangbrang

Sumedang || Gerbangdesanews.com – Pemerintah Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang dibawah kepemimpinan Camat Buahdua Herman Suwandi, S.Ip, M.Si terus berupaya mewujudkan Sumedang Beyond Sehati  melalui berbagai program dan kegiatan yang menyentuh langsung terhadap masyarakat.

Untuk jadwal kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Ciawitali, Kecamatan Buahdua, Jumat (2/2/2023).

“Salah satu program yang terus dilaksanakan hingga ke pelosok  daerah yaitu Pamarentah Sareng Warga Ngawangun Silaturahmi Nguatkeun Kamandirian Lembur (Pasang Sangkur)” ujar Herman

“Pasang Sangkur kali ini adalah edisi Sibangbrang (Silih Bantuan Ngawangun Lembur Babarengan) . Program Sibangbrang adalah merupakan kepanjangan tangan dari program Pasang Sangkur ” lanjutnya.

Turut hadir pula Kepala Desa Ciawitali Tasim beserta perangkat Desa ,Kapolsek Buahdua yang diwakili oleh Babinkamtibmas Bripka Asep Nugraha , Danramil Buahdua yang diwakili oleh Babinsa Sertu Usep , Kasi Trantibum Lalan Surachman, S.Sos, Kasi Pemberdayaan Dewi, SE, Kasi Pemerintahan Desa Aan Suganda,S.Hut, Kasi Pemerintahan Umum Erwin Hendarwin, S.Sos , Staff Pmd, Staff Pelayanan Publik, Kepala Puskesmas Buahdua yang kali ini diwakili oleh Kasubag TU Mulyati, SKM beserta staff, UPTD yang diwakili Dalduk Kasubag TU RinRin Rostini SE beserta staff , serta TKSK Buahdua Indang Tirtana.
Dalam sambutannya Camat Buahdua menyampaikan bahwa kegiatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, perekaman e-KTP, pembuatan Kartu Keluarga (KK), dan pengaktifan IKD (Identitas Kependudukan Digital).
Adapun kegiatan hari ini diawali dengan opsih di sepanjang jalan raya dan jalan desa, halaman rumah.
“Menghadapi musim penghujan ini saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada sehubungan curah hujan yang mulai intensitas tinggi, bahaya banjir bandang dan tanah longsor” ujarnya.

Selain mengadakan kegiatan tersebut diatas Pasang Sangkur edisi Sibangbrang juga dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin ekstrim 10 KPM dan Underweight sebanyak 10 KPM, dan memberikan bantuan tongkat kaki tiga untuk lansia yang ada di Dusun Ciawitali sebanyak 2 KPM dari Dinas Sosial Kabupaten Sumedang.
(#YS)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button