Uncategorized

Kodim 0611/Garut Bersama Intansi Lainya dan Anak anak Pramuka Melakukan Penanaman Pohon Berskala Besar

Garut || Gerbangdesanews.com – Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo S.Sos, mendampingi Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, S.Sos, M.Si, dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dengan tema TNI bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI yang Bertempat di Kp. Cihirang RW 10 Ds. Padaawas Kec. Pasirwangi Kab. Senin(15/1/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo S.Sos,
Bupati Garut diwakili Asda 1 Bpk Bambang Hapid, M.Si.,
Kapolres Garut diwakili Kapolsek Pasirwangi Aiptu Wahyono Aji, Ws. Kasi Ter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir,
Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Jaja, Para Perwira Staf Kodim 0611/Garut, para perwakilan Danrami jajaran Kodim 0611/Garut, Pimpinan star Energi Indonesia power Kol laut (Purnawiran) Suspurwanto,
Camat Pasirwangi Bpk Bambang. S, Kepala Desa Padaawas diwakili Sekdes Bpk Heru. Gm Indonesia power darajat, Kepala KPH Perhutani, Kadis lingkungan hidup Kab. Garut, Masyarakat Padaawas dan anak-anak pramuka.

Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa penanaman pohon merupakan program dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) sesuai dengan missinya yaitu “TNI bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI”, ini adalah salah satu bentuk yang dilaksanakan secara masif, diseluruh jajaran TNI AD untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak.

“Hari ini bisa menghadirkan ± 1000 orang untuk menanam pohon berupa jenis buah-buahan dan jenis pohon keras, dan kebetulan disini daerah perhutani, daerah ini agar kelestarian alamnya harus terjaga dan terpelihara dengan baik, sehingga penyediaan air di sekitar ini dapat tercukupi yang semua itu memerlukan kepedulian kita bersama. Selain itu, guna mencegah terjadinya dampak kekeringan yang saat ini menjadi tantangan lingkungan hidup yang dialami manusia, “ungkapnya.

Lanjut Danrem 062/Tn, Kondisi alam dan lingkungan yang terdegradasi saat ini, terlihat nyata dalam kehidupan masyarakat sehari-hari akibat alih fungsi hutan jadi lahan pertanian. Oleh karena itu, fungsi hutan sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi, kegiatan ini hendaknya disadari oleh kesadaran yang tinggi oleh kita semua.

Kegiatan penanaman pohon di Pasirwangi ini, diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat Kabupaten Garut khususnya, terutama kepada generasi muda untuk ikut menjaga ekosistem alam agar tetap terjaga dengan cara menanam dan memeliharanya. Memelihara dan menjaga kelestarian alam merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua.

Selain itu kita juga harus yakin bahwa apa yang kita lakukan ini merupakan sebagian dari investasi kita dalam menyelamatkan lingkungan hidup bagi anak cucu kita kelak di kemudian hari.

Diakhir penanaman pohon Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini, “Pungkas Danrem 062/Tn.

Pendim 0611/Garut – Red

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button