Berita Khusus

Harapan DPP IP3N Khairuddin Harahap di Tahun 2024 Mengajak Wirausaha Wujudkan Pengusaha Muda Sukses

Bekasi || gerbangdesanews.com – Semangat Tahun Baru 2024 menjadi motivasi generasi muda untuk memiliki sikap, semangat dan perilaku kewirausahaan yang dilandasi oleh kemampuan berkreasi dan berinovasi guna mewujudkan peluang usaha baru ditengah era digital.

Sekretaris DPP IP3N Khairuddin Harahap,SH menjelaskan menjadi kemudahan bisnis di era digital yang dapat mewujudkan peluang usaha baru bagi generasi muda misalnya dengan memanfaatkan marketplace dan digital marketing tentu hal ini harus betul-betul dijalankan dengan baik dan segala bentuk administrasi perizinan harus ditempuh agar legal bisnis menjadi profesional dengan mengurus legalitas perizinan resmi terdaftar di pemerintahan. Untuk itu, penting bagi pemuda Indonesia untuk mengambil bagian mewujudkan wirausaha baru dengan membuka peluang usaha baru melalui marketing digital baik di bidang perdagangan usaha maupun jasa lainnya,ucapnya saat ditemui di kawasan Tambun Selatan,Minggu(31/12/2023).

Menurut Ketum IP3N Mas Didit selain harus mampu bersaing dengan marketplace menejemen besar milik asing , Pihaknya berharap entrepreneur muda dapat mendorong peningkatan marketplace ditengah era digitalisasi untuk perekonomian Indonesia dengan memanfaatkan bonus demografi untuk menggerakkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Jangan membiarkan brand asing mendominasi, potensi pasar kita masih besar, kita harus memaksimalkan marketplace serta bonus demografi dan meningkatkan perekonomian Indonesia melalui UMKM hingga ke ranah internasional. Kita harus jadi raja di negeri kita sendiri,” ujarnya

Sementara itu, Bendahara IP3N Endang Kosasih menjelaskan entrepreneur saat ini juga dihadapkan dengan beragam tantangan di era informasi yang begitu cepat dan penuh dinamika. Menyaring informasi, memilah pembelajaran, dan memilih hal-hal yang relevan dengan realitas pemuda menjadi tugas yang tak ringan.

“Namun, di tengah semua kompleksitas ini, membangun inisiatif bisnis sebagai entrepreneur adalah langkah yang mampu memberikan dampak positif pada masyarakat luas, tegasnya

Terlebih lagi, menurut Dewan Penasehat IP3N Ukur Purba,ST , bila bisnis yang digagas memiliki orientasi yang jelas kepada wirausaha baru atau peluang usaha bisnis era digital dan pemanfaatan marketplace.

Hal ini menjadi peranan khusus pemuda dalam membangun bisnis, yang tidak hanya memberikan keuntungan pribadi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Terlebih ikut mendorong para pemuda untuk memulai perjalanan berwirausaha. Era Digital membuka peluang yang luas bagi pemuda dan pemudi Indonesia untuk berkarya, bukan hanya bagi perusahaan, tetapi juga untuk bangsa.

Jadi,dalam rangka mendorong lebih banyak entrepreneur muda di Indonesia dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bisnisnya, di dunia digital dan pemanfaatan marketplace berkembang menjadi ekosistem dan movement kewirausahaan bagi para calon entrepreneur muda.

(Adi)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button