TNI

Serda Wayan.S Monitoring Pramuka dari SMP IT Al Quran Al Fadilqh

Sumedang || Gerbangdesa.news , Bintara Pembina Desa( Babinsa) Koramil 1015/Cibugeul Kodim 0610/Smd Serda Wayan.S Melaksanakan giat monitoring Pramuka dari SMP IT AL QURAN AL FADILQH LIMBANGAN di Kp Cibubur dusun padahurip RT 04/RW 01 Desa Jayamekar Kecamatan Cibugeul Kabupaten Sumedang. Sabtu(16/12/2023)

Pada kesempatan tersebut Serda Wayan menyampaikan penyuluhan tentang materi wawasan kebangsaan, bahaya Kenakalan Remaja dan penyalahgunaan narkoba kepada anggota pramuka tersebut.

Serda Wayan menjelaskan bahwa Narkoba dapat merusak generasi muda, Narkoba mempunyai sifat ketergantungan, halusinasi dan merusak organ tubuh. Bila sudah demikian maka pikirannya sudah tidak realistis, yang akhirnya dapat merusak masa depan diri sendiri.

Apabila adik-adik dan para pemuda Indonesia sudah teracuni oleh narkoba maka hancurlah masa depan bangsa. Untuk itu diminta kepada adik-adik untuk tidak sekali-sekali mencoba narkoba, apalagi dengan alasan mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang. Sekali lagi katakan tidak terhadap narkoba

Serda Wayan juga menambahkan bahwa penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang marak dilakukan oleh anak usia remaja, kebanyakan terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Saya menghimbau kepada adik-adik anggota Pramuka untuk selalu meningkatkan disiplin, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras (miras) dan narkoba, tingkatkan prestasi serta patuh terhadap semua aturan yang berlaku

Dengan semangat kepramukaan kita tanamkan disiplin sejak dini kepada diri kita agar dapat berprestasi, mari kita wujudkan mimpi sejak kecil dalam meraih cita-cita yang diinginkan melalui prestasi, pungkas Serda Wayan.
(Pendim 0610/Smd/Red )

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button