TNI

Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin Siswi – siswi SDN Serang Tengah Mendapat Arahan oleh Babinsa Koramil 1015

Sumedang || Gerbangdesanews.com – Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin merupakan Kegiatan rutinitas yang di laksanakan di setiap Sekolah,baik di tingkat SD, SMP, Maupun SMA. Pagi ini Serma Akhmad Junaedi Babinsa Koramil 1015/Cibugeul Kodim 0610/Smd, berkesempatan menjadi Pembina Upacara di SDN Sarang Tengah desa Buana Mekar Kecamatan Cibugeul, kabupaten Sumedang. Senin(11/12/2023)

Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin yang di ikuti kurang lebih 131 siswa dan 10 guru berjalan khidmat dan Lancar, para siswa siswi dengan semangat mengikuti jalannya rangkaian Upacara hingga selesai.

Adapun penyampaian Babinsa Serma Akhmad Junaedi sebagai Pembina Upacara yaitu sebagai siswa siswi harus memiliki disiplin yang kuat,di awali dari disiplin diri sendiri,di rumah dan di lingkungan sekolah, kemudian Babinsa juga menekankan siswa siswi agar menghindari Bullying dan jangan membully orang lain,karena bullying dapat merusak mental pelajar, begitu juga dengan Narkoba dan pergaulan bebas,hindari jangan sampai terjerumus kepada Narkoba dan pergaulan bebas, dekatkan diri kepada Tuhan YME dan laksanakan kegiatan positif seperti olah raga,belajar kelompok dan lain lain.

Selain itu babinsa juga mengajak siswa siswi untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolahan, karena dengan suasana lingkungan yang bersih belajarpun jadi nyaman, ia juga berpesan agar para siswa mengurangi bermain HP dan Game Game Online,yang dapat mengganggu dan merusak konsentrasi belajar siswa siswi sekalian.

Tidak lupa Babinsa juga menyampaikan agar siswa siswi selalu giat belajar, hormati Orang Tua, Guru dan selalu akur dengan sesama rekan, jangan ada rasa saling bermusuhan dan pertengkaran. Pungkasnya
( Pendim 0610/Smd / Red )

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button