TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat di Wilayah Perbatasan Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Pelayanan Kesehatan Keliling

Gerbangdesanews.com || Jayapura , Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Muaratami melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka mengontrol kesehatan masyarakat di wilayah binaan sekaligus menjalin hubungan silahturahmi kepada masyarakat, bertempat di Kampung Skouw Yambe, Kecamatan Muara Tami, Jayapura, Papua.l, Kamis (30/11/2023).

Kesempatan tersebut Danpos Sertu Tony Anderson mengatakan bahwasanya anggota Pos Muara Tami Rutin melaksanakan pelayanan Kesehatan pengobatan Gratis keliling kepada warga binaannya.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan warga dan membantu warga sekitar untuk melakukan pengobatan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat daerah binaan,” ujar Danpos.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi,S.Hub menegaskan bahwa Kegiatan yang dilakukakn Pos Muara Tami merupakan salah satu upaya Satgas dalam membantu meningkatkan taraf kesehatan warga yang berada diperbatasan Indonesia-Papua Nugini dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Anggota Pos Satgas mempunyai inisiatif untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga yang membutuhkan, selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota Pos Satgas dengan masyarakat didaerah Binaannya,” kata Dansatgas.

Metianus (68 ) yang merupakan warga Desa Skouw Yambe mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Muara Tami karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis. “dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, warga desa disini sekarang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik,” ucapnya.

(Penerangan Satgas Yonif 122/TS/Red)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button