Daerah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Laksanakan Intrepreneurship Untuk Memotivasi Menjadi Seorang Santri Entrepreneur di Era Digital

Pasuruan || gerbangdesanews.com –  Jambore OPOP JATIM di selenggarakan di gedung GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Sekjen OPOP JATIM, Mohammad Ghofirin berharapan ke depannya  kita semuanya bergembira bersemangat menyambut juragan baru, baik dari kalangan santri dan alumni pesantren. Yang mana pada hari ini  untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Tentu banyak orang yang bertanya tanya apa misi gol? Dari adanya campur opini tentu 5 tahun sudah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaunching program. Pesantren produk untuk tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis pesantren, dengan 3 pilarnya yaitu pesantren, trainer, santri preneur dan sosiopreneur.

Tentu itu semua ini tidak bisa sukses tanpa dukungan dari semua pihak,  Stakeholder yang bersama-sama ingin menuju titik yang sama yaitu memajukan pesantren di Jawa timur. Kemandirian ekonominya dan menjadikan pasar sejahtera. Masuk ke basis kode pesantren yang ada di Jawa timur itu.

Hari ini kita memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ibu Gubernur Jawa Timur, atas peran aktif beliau atas jerih payah beliau,  5 tahun sudah beliau mendedikasikan dirinya mengajak seluruh unsur di Pemerintah Provinsi Jawa timur, untuk retro menjadikan pesantren-pesantren Jawa Timur jadi pesantren yang mandiri secara ekonomi.

Tidak cukup itu saja santrinya alumninya didorong menjadi santri dan alumni yang tidak hanya bercita-cita ingin menjadi seorang kyai dan guru ngaji, tetapi juga punya cita-cita besar menjadi seorang konglomerat yang dermawan. Tentu inilah ungkapan kita kepada gubernur kita dan tentunya hari ini ribuan santri hadir untuk bersama- sama mendapatkan faedah dari adanya jamuri baru saja baru saja selesai seminar.

Tentang entrepreneurship dengan tema motivasi menjadi seorang santri entrepreneur. Ada coach sahid yang kita hadirkan, cara khusus dan malam nanti secara langsung ibu Gubernur Jawa Timur, agar hadir untuk memberikan motivasi kepada para santri dan juga para alumni serta masyarakat,  bahwa com hadir untuk ikut serta menyusun memberikan solusi bagi permasalahan.

Misalnya ada di masyarakat, tentunya masyarakat kesetaraan dan masalah pengangguran insya allah. Dengan adanya jam gue op yang pertama kali dilaksanakan oleh Dinas koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan ok, Jawa Timur dan juga pemerintah Kota Pasuruan didukung bank jatim syariah.

Tentunya acara ini harus berjalan dengan lancar, sukses dan membawa keberkahan bagi kita semua,  yang   hadir dalam majelis ini, mudah-mudahan membawa berkah untuk kita semua. Selama perjalanan  Pelaku intervene santri sudah siap berkompetisi di pasar Industri , bisa kita lihat produk produk pesantren tidak kalah dengan produk lainnya.

Belum lama Gubernur Jawa Timur melepas ekspor produk pondok pesantren an nur 2 bululawang Malang. Tujuannya, Malaysia, India dan beberapa negara lainnya. Kita ketahui juga taruh contoh baju muslim yang diproduksi oleh pesantren daruttaqwa. Di suci manyar Gresik sudah ekspor ke 8 negara kita ketahui juga draf kerajinan tangan berbahan kayu bekas bisa di ekspor ke 12 negara, produksi dari pondok pesantren ewh di Jember, di pondok pesantren di Nganjuk, pondok pesantren di Nganjuk, Jawa Timur.

Tentu pesantren rahmatan lil alamin, lanjut Jawa Timur itu jadi graf pesantren di 2 pesantren dan aqua ini hanya secuil contoh saja. Masih banyak wisata lainnya yang membuktikan bahwa pesantren bisa untuk membuat  karyanya  bisa diterima oleh pasar di mancanegara  juga internasional.

Harapan Agus ke depannya  bisa mencapai 7000 pesan lainnya, saat ini baru 1000 yang terkait dalam pokok,  mudah-mudahan ke depan  terus  memberikan kontribusi pada masyarakat pesantren. Kami harap yang belum bergabung dengan ovo bisa bergabung. Adapun yang sudah bergabung tingkatkan kualitasnya produknya bahan kapasitas usahanya. Adapun untuk pemasarannya  kita bersama-sama  tingkatkan agar lebih baik lagi.

(Editing By: Rocky@sli.com)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button