NASIONAL

Kecamatan Buahdua Mengikuti Pawai Ta’aruf pada Penyelenggaraan MTQ ke 48

Gerbangdesanews.com || Sumedang – Kecamatan Buahdua Mengikuti Pawai Ta’aruf pada Penyelenggaraan MTQ ke 48 Tingkat Kabupaten
Sumedang, Buahdua – Camat Buahdua, Herman Suwandi, S.Ip , M.Si, melepas keberangkatan peserta pawai ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten ke 48 yang akan digelar di Kabupaten Sumedang.

Herman menuturkan, Kecamatan Buahdua mengirim perwakilan peserta pawai sebanyak 120 orang, terdiri dari unsur Forkopimcam, staff Kecamatan, kepala UPTD UPTB, ketua MUI UPZ Kepala Desa beserta perangkat. Untuk keberangkatan yang bertitik kumpul di halaman Kantor Kecamatan.

“Untuk Peserta Pawai ta’aruf sendiri diberangkatkan dengan jumlah kendaraan roda empat sebanyak 21 unit, 23 unit kendaraan roda dua, dan untuk peserta MTQ sendiri sebanyak 2 kendaraan roda empat meliputi pendamping/official,” kata Herman, Rabu, 22 Nopember 2023.

Pada saat keberangkatan, Herman berpesan agar para peserta pawai ta’aruf hati – hati dalam melakukan perjalanan agar kita di beri keselamatan dan bagi peserta agar memperhatikan kesehatan selama mengikuti MTQ, agar bisa tampil dengan maksimal.

“Pesan untuk kafilah semoga bisa menjaga kesehatan selama disana sehingga pada saat tampil bisa menunjukan potensi terbaik yang dimiliki,” ucapnya.

Herman menaruh harapan, agar Kafilah Kecamatan Buahdua mampu mengikuti kegiatan ini, dan berharap meraih salah satu gelar juara untuk kegiatan MTQ ini.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Buahdua Dede Kusnadi ,S.IP selaku Ketua LPTQ Kecamatan Buahdua mengatakan, untuk diketahui, peserta MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2023 , utusan dari Kecamatan Buahdua sendiri adalah sebanyak 12 orang peserta. terdiri dari :

  1. Cabang Tahfidz Juz 30 , 2 orang
  2. Cabang Tahfidz 5 Juz , 2 orang.
  3. Cabang Tahfidz 10 Juz , 2 orang
  4. Cabang Tahfidz 20 Juz , 1 orang.
  5. Cabang Murotal , 2 orang.
  6. Cabang Tilawah Remaja , 2 orang.
  7. Cabang Tilawah Dewasa , 1 orang.
    Untuk kegiatan akan diselenggarakan di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS )

(#YS/Red )

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button