TNI

Mengingat Hari Pahlawan 10 November Dandim 1702/JWY, Pimpin Upacara

GERBANGDESANEWS.COM || Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November bertempat Lapangan Upacara Makodim 1702/JWY , Jl. Yos Sudarso, Kab. Jayawijaya, Prov. Papua Pegunungan, Jumat (10/11/2023).

Rangkaian upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 1945, pembacaan pesan-pesan pahlawan, dan diakhiri dengan amanat inspektur upacara.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 yang mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”

Inilah yang disampaikan Dandim bahwa, Tema kita pada tahun 2023 ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” ucapnya.

Lebih lanjut, Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah atau kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi, Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Danramil 1702-05/Kurulu Kapten Inf Yubelius Simbiak, Danramil 1702- 04/Kelila Lettu Inf Pieter Walalayo, Pasilog Kodim 1702/JWY Lettu Inf Miswanto, Danramil 1702-06/Kimbim Lettu Inf Rudi Hisage, Pasipers Kodim 1702/JWY Lettu Inf Richard Sitaniapessi, Seluruh Personel Kodim 1702/JWY.

Sumber ; Pendim 1702/JWY

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button