NASIONAL

Aktivis Senior Seni Budaya & Lingkungan Hidup Berkurban di Mushola Wisata Situ Parigi Lestari

 

Tangerang Selatan | gerbangdesanews.com- Takbir Berkumandang menggema di Wisata Situ Parigi Lestari di Hari Raya Idul Adha yang juga menjadi pusat perhatian Dr. H. Bambang Gunawan SpOG yang juga salah satu Aktivis Senior Seni Budaya & Lingkungan Hidup dari Kebumen, Jateng.

Dr. H. Bambang Gunawan SpOG di hari Raya Idul 10 Dzulhizah Adha 1444 H yang tepat jatuh pada tanggal 29 Juni 2023 untuk kedua kalinya menyerahkan hewan kurbannya ke Bang Abdul Choir Abadi atau biasa dipanggil Bang Abow – Juru Situ Parigi sekaligus pengurus mushola di Wisata Situ Parigi Lestari yang beralamat di Jl. Trulek II No.33, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Pada Lebaran Kurban Tahun lalu di Tahun 2022 Dr. H. Bambang Gunawan SpOG juga menyerahkan 1 ekor Kambing kepada saya, ujar Bang Abow, beliau hanya menyerahkan hewan kurbannya saja melalui perwakilan aktivis masyarakat Media & Jurnalis Lingkungan Hidup, Bang Ade Gunawan dan Ikin Roki’in. Dan alhamdulillah lebaran kurban 1444 H di tanggal 29 Juni 2023 Beliau mau menyempatkan datang langsung menyerahkan hewan kurban kepada saya untuk disembelih di Kawasan Wisata Situ Parigi Lestari.

Saya kenal Dr. H. Bambang Gunawan SpOG melalui referensi para aktivis masyarakat media & jurnalis Lingkungan hidup, Bang Ade Gunawan yang menginformasikan bahwa Dr. H. Bambang Gunawan telah berhasil mengembangkan Taman Wisata dan Kebun Jati di Kebumen yang dikembangkan sebagai tempat wisata, konservasi, edukasi dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui pasar kuliner tradisional melibatkan pedagang2 lokal disekitar area wisata. Dan Beliau
berhasil mengembang wisata Seni budaya yaitu museum keris & padepokan keris Brojobuwono di Wonosari, Kec. Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang telah menjadi tempat pelestarian Keris Indonesia berisi museum yg berisi ratusan keris berbagai jaman dan daerah, dan besalen (dapur pembuatan keris). Dan itulah mengapa beliau selalu ada kepedulian terhadap hal – hal yang berbau kegiatan kemasyarakatan termasuk Mushola kecil ditepi Situ Parigi. Dan semua informasi tersebut bisa kita lihat dan cari di google, pungkas Bang Abow.

Saya Sangat bersyukur sekali, Tambah Abow. Ya Alhamdulillah banget, selain Dr. H. Bambang Gunawan, Bang Salih juga hadir dari perwakilan salah satu aktivis Seni Budaya di Tangerang Selatan juga bersedia ikut berpartisipasi menyembelih hewan kurban yang telah diserahkan Dr. H. Bambang Gunawan SpOG. Selain Aktivis Seni Budaya, Bang Salih juga sudah tersohor juga sebagai juragan kuda delman dan kambing / sapi.

Dan kehadiran Perwakilan Aktivis Masyarakat Media & Jurnalis Lingkungan Hidup yaitu Bang Ade Gunawan dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI Korwil Tangsel) & Ikin Roki’in Ketua Umum PPRI ( Hal ini menambah kelengkapan berkah barokah kebahagiaan saya di hari raya Idul Adha 1444 H yang juga ikut serta membantu berpartisipasi membagikan daging hewan kurban yang sudah disembelih ke masyarakat sekitar Situ Parigi, ulas Bang Abow.

Setelah selesai menyaksikan penyembelihan hewan kurban dan menikmati suasana dari pesona wisata Situ Parigi Lestari, Dr. H. Bambang Gunawan SpOG berpamitan dan berpesan kepada Bang Abow untuk tetap semangat dan terus berkarya untuk mengembangkan wisata Situ Parigi Lestari untuk lebih baik lagi dan maju lagi. Ingat Pesan hari ini yaitu jangan takut BERKURBAN dan niatkan hanya karena Alloh SWT seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang ikhlas melaksanakannya karena Alloh SWT, Disamping ibadah qurban… peristiwa ini diharapkan dapat memicu kolaborasi dan sinergi komponen masyarakat untuk membangun wilayah. Dan terkait perihal bila ada masalah dan halangan serta ujian lainnya nanti Alloh yang akan atur untuk kita semua asal kita terus bersyukur, berdoa, berusaha maksimal dan tawakal. Saya sangat yakin sekali wisata situ Parigi Lestari bisa lebih maju dan memberikan banyak berkah manfaat untuk masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan, Tutup Dr. H. Bambang Gunawan SPoG sambil berpamitan dan foto bareng situ Parigi Lestari bersama Bang Abow dan Bang Ikin Roki’in, SE, MM Ketum PPRI INDONESIA

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button