NASIONAL

Peringati Hardiknas, Satgas Yonarmed 5/Pancagiri Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

 

Kab. Nunukan | gerbangdesanews.com,  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri menggelar pelayanan kesehatan gratis dan berbagai perlombaan bertempat di lokasi Pa’Bawan Kec. Krayan Induk Kab. Nunukan, Selasa (02/05/2023).

Peringatan Hardiknas kali ini dilaksanakan secara gabungan bertempat di lapangan upacara SD Negeri 002 Krayan yang diikuti 5 sekolah yang berada di lokasi Pa’Bawan diantaranya SMPN 02 Krayan, SDN 002, 004, 006 dan 008 Krayan dan beberapa personel Pamtas dari Pos Gabma Long Midang serta dihadiri Dan SSK 1 Kapten Arm Yuniyarto, S.T.Han., M.A.P.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. melalui saluran telepon seluler pada Rabu (03/05/2023).

Lanjut dikatakannya dalam memeriahkan Hardiknas di perbatasan kali ini Satgaspamtas Yonarmed 5 mengadakan pelayanan kesehatan gratis dan berbagai perlombaan seperti puisi, paduan suara dan lomba karaoke diikuti oleh para siswa-siswi dan para guru.

Sementara itu untuk pelayanan kesehatan gratis dilakukan oleh personil satgas Pos Long Bawan berupa pengecekan gula darah, asam urat dan konsultasi kesehatan gratis kepada tenaga pendidik di SDN 001 Krayan yang langsung dipimpin dokter Satgas Letda Ckm dr. Yudia dibantu tenaga medis Pos Long Bawan.

Upaya yang dilakukan personel Pos Gabma Long Midang untuk mengambil bagian dalam kegiatan ini sebagai wujud TNI tidak hanya memberikan pengamanan di perbatasan saja tapi juga memberikan dukungan dalam dunia pendidikan termasuk pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hardiknas Tahun 2023.

“Kegiatan ini untuk mengajak para guru-guru dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan serta menjadi role model kepada anak didiknya,” ujar Dansatgas.

Sarau Tilo, S.Pd. Pengawas sekolah wilayah Pa’Bawan dari Disdik UPTD Krayan mengapresiasi kepedulian Personel Satgas Pos Gabma Long Midang yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan peringatan Hardiknas ini mulai dari persiapan hingga selesai.

“Kami dari Dinas Pendidikan UPTD Krayan mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas atas dukungannya pada kegiatan peringatan Hardiknas ini, dukungan dan bantuan dari Personel Satgas bukan kali ini saja tetapi sudah sangat sering membantu kegiatan-kegiatan kami,” ungkapnya. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button