POLRI

Ramadhan Dan Idul Fitri 1444 H Aman Kondusif, Pemudik Dan Tokoh Apresiasi Kinerja Polres Sampang

 

Gerbangdesanews.com || Sampang – Kepolisian Resor Sampang beserta 14 Polsek jajaran mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Apresiasi tersebut didapatkan karena Polres Sampang dan jajarannya karena telah berhasil menciptakan dan mengamankan bulan suci ramadhan, arus mudik dan pelaksanaan idul fitri 1444 H di seluruh wilayah Kabupaten Sampang berjalan aman, damai, lancar dan kondusif.

Apresiasi pertama datang dari Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sampang Gus Amin Syafi’. Ketua PC GP Ansor Sampang masa khidmat 2022-2026 mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja Polres Sampang yang telah mengamankan dan melayani kegiatan masyarakat dengan baik selama bulan ramadhan dan pelaksanaan sholat idul fitri 1444 H sekaligus pengamanan dan pengaturan arus mudik di Kabupaten Sampang dapat berjalan aman dan lancar.

Hal serupa juga disampaikan H. Sartono Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Sampang mengapresiasi keberhasilan dan langkah strategis Kapolres Sampang AKBP Siswantoro dan seluruh anggotanya dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Sampang mulai awal bulan ramadhan sampai arus mudik hingga pelaksanaan sholat ied berjalan aman kondusif..

Apresiasi juga datang dari Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Sampang Dhaifullah Abrar Ijlal Rafi mengatakan terjaganya rasa aman dan nyaman di masyarakat baik saat ramadan, serta masa arus mudik, malam takbir dan sholat ied tahun 1444 H tidak lepas dari berbagai kegiatan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas oleh Polres Sampang beserta jajarannya.

Minggu (23/04/2023) pagi Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari masyarakat dan para tokoh kepada Polres Sampang karena telah menciptakan situasi aman kondusif di dua even penting yaitu ramadhan dan hari raya idul fitri 2023.

Situasi aman kondusif mulai awak ramadhan dan sampai pelaksanaan sholat ied merupakan keseriusan personil Polres Sampang dalam menjalankan perintah dan intruksi Kapolres Sampang AKBP Siswantoro yang menginginkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Sampang merupakan harga mati.

Lebih lanjut Kamtibmas aman juga berkat sinergitas dan soliditas Polres Sampang dengan Kodim 0828 Sampang dan Pemkab Sampang serta dukungan penuh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sampang.

Ipda Sujianto menegaskan bahwa konsep preventif strike (serangan pencegahan) Kapolres Sampang dalam upaya menjaga stabilitas dan kondusifitas kenyaman masyarakat sangat tepat dalam ramadhan dan idul fitri 1444 H dan keberhasilan langkah tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Sampang.

Menurut Ipda Sujianto dengan memaksimalkan sambang, penyampaian himbauan sekaligus patroli Harkamtibmas baik siang, sore, malam dan dini hari selama bulan puasa sampai malam takbir oleh Team Madani (Mantap dan Dinamis), Team Panther, Team Demit, dan patroli Polsek jajaran dapat menciptakan Harkamtibmas yang aman sekaligus menjadikan situasi yang tidak nyaman bagi penjahat untuk melakukan kejahatan di wilayah Kabupaten Sampang.

Di dalam Operasi Ketupat Semeru 2023, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto berharap kepada masyarakat yang akan melakukan arus balik untuk menyiapkan kendaraannya dengan baik dan selalu mentaati perintah petugas dilapangan dan rambu-rambu lalu lintas agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Moh Sahidi

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button