NASIONALTNI

Pangdam III/Siliwangi : Puasa Ramadhan, Tingkatkan Disiplin Dan Etos Kerja

Gerbangdesanews.com || Bandung, – Kodam III/Siliwangi menggelar acara peringatan Nuzulul Quran tahun 1444 H/2023 M, bertempat di Masjid Al – Ikhlas Kodam III/Siliwangi, Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (17/04).

Baca juga:Kemenpora Gelar Rapat Konsolidasi Penyetaraan Jabatan, Serta Penilaian Potensi dan Kompetensi ASN

Acara dihadiri Prajurit dan PNS dari satuan jajaran Kodam III/Siliwangi wilayah Kota Bandung dan Cimahi serta Pengurus Persit PD III/Siliwangi.

Adapun tema yang diusung “Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit TNI AD” dengan penceramah Peltu H. Asep Ridwan, S. Pdi. dari Bintaldam III/Siliwangi.

Baca juga:Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Lakukan Trabas Untuk Bagikan Sembako

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya yang dibacakan Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dadang Abdurahman menyampaikan bahwa,
Acara peringatan Nuzulul Quran digelar dalam rangka pembinaan ketahanan mental rohani dan membangun integritas moral Prajurit dan PNS agar memiliki akhlakul qarimah yang disiplin dan amanah terhadap tugasnya sebagai Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi.

Baca juga:Babinsa Kodim 0610/Sumedang Ringkus Pengedar Narkoba di Tanjungsari

Pangdam berpesan di akhir bulan Ramadhan agar meningkatkan amaliah ibadah diantaranya membaca dan mengkaji ayat – ayat Al – Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup dalam kehidupan sehari – hari.

Baca juga:Pangdam III/Siliwangi Tabur Benih Lele Untuk Ketahanan Pangan

“Kita berharap agar mampu menjalankan ibadah puasa serta menjadi insan yang bertaqwa, berkualitas, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi,” harap Pangdam.

Sementara itu Ustad Asep dalam ceramahnya menyampaikan tentang peristiwa turunnya Al Quran dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad untuk digunakan sebagai petunjuk bagi umat Islam.

Baca juga:Satgas Pamrahwan Malut Kembali Terima Penyerahan Senpi Dan Munisi Ilegal

“Peringatan Nuzulul Quran merupakan momentum untuk meningkatkan disiplin dalam beribadah kepada Allah SWT, terutama dalam melaksanakan shalat fardu,” ujar ustad Asep.

Baca juga:Babinsa Kodim 0602/Serang Gagalkan Tawuran Antar Remaja

Turut hadir pada acara tersebut, Pamen Ahli Pangdam, Kabintal, Kakudam, Kainfolahta, Dandim 0618/Kota Bandung serta Wakapendam. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button