POLRITNI

Dandim 0607/Kota Sukabumi Teteskan Imunisasi polio pada Balita.

 

Gerbangdesanews.com || Bertempat di posyandu Delima 14 Kel / kec Baros kota Sukabumi telah berlangsung dilaksanakan sub pin polio dan kejar imunisasi campak seJawa Barat
(Rabu,5/04/2023).

Baca juga:Anggota Polsek Galasong Bubarkan Aksi Konvoi Sepeda Motor Bikin Resah Warga

Komandan Kodim 0607 /Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P.,M.M., M.Han., M.I.Pol.Hadiri Imunisasi Sub Pin polio imunisasi campak sebagai penanggung jawab Dinkes Kota Sukabumi dengan tema ” Cegah polio dengan sub pin polio tahun 2023 jagalah buah hati anda dari ancaman polio”

Baca juga:Peduli Sesama, Babinminvetcaddam III/Slw Bagikan Ratusan Takjil Dan Nasi Kotak

H. Achmad Fahmi,S.Ag (Walikota Sukabumi) dalam sambutannya menyampaikan ” Polio penyakit yang bisa menyebabkan kematian dan tidak ada obatnya, yang bisa dilakukan meningkatkan kekebalan tubuh dari usia rentang tertentu.
Kini kita harus menghadapi kasus polio, tipe 1, tipe 2 dan 3, saat ini yang diberikan untuk tipe 1 dan tipe 3. Tipe 2 sudah dinyatakan punah.

Baca juga:Kapendam III/Siliwangi Naik Pangkat Kolonel

Indonesia dinyatakan bebas polio pada tahun 2014 dan tidak ada kasus polio.Pada tanggal 14 maret 2023 ditemukan kasus baru di Kabupaten Purwakarta anak usia 4 tahun menderita polio tipe 2, maka Jabar umumkan kasus luar biasa (KLB). Melalui kemenkes dan Dinkes Jabar, mobilisasi sub PIN Polio. Di Sukabumi 22 ribu dan data pusdatin 25 ribu.Arahan kemenkes dan Pemprov jabar imunisasi gelombang pertama dilaksanakan 3 April dan Gelombang 2 tanggal 15 Mei 2023.

Baca juga:Kodim 0602/Serang Bagikan 1000 Paket Makan Sahur Kepada Warga

Pemerintah Membutuhkan dukungan semua aparatur wilayah rt /rw kader posyandu, pkk berkolaborasi dan minta dukungan TNI Polri. Mari sama sama bersinergi sebagaimana penanganan covid.
Insya Allah akan dilaksanakan secara bertahap dan diharapkan betul betul terkendali tidak ada kasus polio di Kota Sukabumi .Dihadirkan para camat, lurah, Kapus dan PKK, ingin betul betul pelaksanaan sukses dilakukan bersama,”Pungkasnya.

Baca juga:Randurlap Kodam III/Siliwangi Digelar Di Halaman Gedung Sate, Ada Apa?

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh
Drs. H. Dida Sembada, M.M. ( Sekda Kota Sukabumi ), Kompol H. Hermawan Kapolsek Baros (mewakili Kapolres),Drg. Wita Dinkes kota Sukabumi, Fitri hayati Fahmi ketua PKK kota Sukabumi, Kepala puskesmas sekota Sukabumi ukabumi,Camat dan lurah sekota Sukabumi.(Pendim 0607)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button