TNI

Kodim 0602/Serang Bagikan 1000 Paket Makan Sahur Kepada Warga

 

Gerbangdesanews.com || Serang — Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu pada saat melaksanakan ibadah puasa, para Babinsa Kodim 0602/Serang secara serentak membagikan makanan untuk sahur, Minggu (02/04/2023).

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan kewilayahan, pembinaan penduduk, kondisi sosial budaya dan keamanan. Sesuai tugas tersebut, Babinsa ikut serta bsrperan dalam kegiatan kemanusiaan dengan lebih peduli terhadap kondisi masyarakat. Berbagai upaya dilakukan Babinsa di masing-masing wilayah untuk meringankan beban warganya.

Baca juga:Koramil 1903/Darangdan Bagi2 Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Seperti yang dilakukan seluruh Koramil jajaran Kodim 0602/Serang yang berbagi makanan untuk sahur.

Kegiatan bagi – bagi makan sahur tersebut dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0602/Serang dengan menyajikan makan sahur sebanyak 1000 paket.

Baca juga:Randurlap Kodam III/Siliwangi Digelar Di Halaman Gedung Sate, Ada Apa?

Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E berharap dengan kegiatan seperti ini bisa membantu masyarakat kurang mampu yang akan melaksanakan makan sahur. Sasaran utamanya masyarakat pekerja informal, tukang becak, pengamen jalanan, asongan dan pemulung.

Baca juga:Kodim 0610/Sumedang Bersama Forkopimda Geber Lawan Kemiskinan Dan Stunting

“Banyak warga di wilayahnya yang masih belum stabil dan mapan ekonominya. Oleh sebab itu pendistribusian paket nasi untuk makan sahur digalakkan. Paket nasi bungkus/kotak saat ramadhan bisa sedikit membantu meringankan warga,” ujar Dandim.

Baca juga:Para Danpussen Apresiasi Pangdam III/Siliwangi, Inisiasi Simpur Gladi Model RC

Warga yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI dari Kodim 0602/Serang yang telah membagikan makanan untuk sahur.

Baca juga:Kodim 0619 Purwakarta, Peringati HUT Persit ke 77

Dirinya mendoakan semoga kegiatan untuk membagikan makanan sahur kepada masyarakat menjadi berkah dan ladang pahala bagi bapak – bapak TNI. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button