POLRITNI

Kodim 0619 Purwakarta, Peringati HUT Persit ke 77

Gerbangdesanews.com || Kodim Purwakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke 77, jajaran Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) XXIX Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga Kabupaten Purwakarta. Jum’at (31/03/2023).

Baca juga:Koramil 1304/Panumbangan Bagikan Takjil Kepada Warga

“Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga,” ujar, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta Ny. Ina Ahmad Afandi.

Baca juga:Persiapan Jelang Arus Mudik Dan Balik Idul Fitri, Polres Sumedang Laksanakan Pengecekan Jalur Tol Cisumdawu Seksi 3 Sampai Seksi 6

Menurutnya, sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK XXIX Cabang Kodim 0619/Purwakarta dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara. “Kegiatan ziarah ini rutin kami laksanakan setiap ulang tahun Persit,” kata Ny. Ina

Baca juga:Pangdam III/Siliwangi Gelar Tatap Muka Dengan Korum Dan Persit Yonarmed 5/Pancagiri

Ny. Ina menambahkan tentang alasan menggelar ziarah di TMP, “Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada dilayah Kabupaten Purwakarta bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara,” jelasnya.

Baca juga:Dandim 0624/Kab. Bandung Bersama Forkopimda Laksanakan Tarling

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta. Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah jajaran Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta.

Baca juga:Pangdam III/Siliwangi Gelar Tatap Muka Dengan Korum Dan Persit Yonarmed 5/Pancagiri

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Korcab XII Menarmed 1/Kostrad Ny.Aliza Dodot Sugeng Hariadi beserta pengurus, dan diikuti oleh Ketua KCK Cabang XXIX Kodim 0619/Purwakarta Ny. Ina Achmad Afandi beserta pengurus, dan Ketua Persit KCK Cab Yonarmed 9/Pasopati Ny. Dian beserta pengurus. (Pen 0619/PWK)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button