Berita Menpora

Gelar Apel Pagi, Pegawai Kemenpora Harus Siap Adaptasi dengan Kebijakan Baru

Jakarta: Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menjadi Pembina pada pelaksanaan Apel Pagi yang diikuti seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Senayan, Jakarta. Beberapa hal disampaikan pada apel pagi kali ini termasuk adaptasi kebijakan baru.

“Hari ini kita memulai kegiatan baru dengan kepemimpinan baru dan plt menteri yang baru. Program kerja tidak ada yang baru, pelaksaan juga sesuai apa yang sudah direncanakan dan ditelaah sebelumnya. Namun, kita harus segera beradaptasi manakala nanti ada kebijakan baru,” kata Deputi Isnanta, Senin (20/3) pagi.

Isnanta menekankan untuk percepatan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian Keuangan serta Dirjen Anggaran terkait revisi yang ada.

“Kemudian, untuk melaksanakan kegiatan tahun ini meski revisi dan RKK/L belum jadi, dalam kesempatan ini saya minta Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan lebih insentif lagi berkomunikasi dengan Kemenkeu dan Dirjen Anggaran dengan data yang diperlukan untuk proses revisi dari PPK/BPP,” jelasnya.

Menurutnya, penggunaan anggaran Kemenpora TA 2023 dalam semester pertama belum efektif, maka ia berharap agar mempercepat komunikasi disisa waktu yang ada jelang bulan puasa.

“Kita sudah seperempat bulan belum efektif menggunakan anggaran dalam konteks percepatan. Kita juga akan memasuki bulan Ramadhan mungkin aktifitas fisik berkurang, untuk itu manfaatkan waktu yang ada untuk cepat berkomunikasi dengan Kemenkeu agar cepat proses revisi itu,” urai Isnanta.

“Teman teman olahraga kita yang mengelola SKO Kemenpora dan sebagainya sudah mengeluhkan beberapa honor yang serba harus ditalangi, maka revisi dipercepat, dicek hambatan terberat dimana segera diselesaikan,” tambahnya.

Deputi Isnanta juga memberikan apresiasinya atas telah terlaksananya beberapa kegiatan keolahragaan yang bertujuan membugarkan fisik. Ia juga sampaikan selamat memasuki bulan Suci Ramadhan bagi yang menjalankan.

“Atas nama pimpinan kementerian yang akan memasuki bulan suci Ramadhan, dalam kesempatan ini saya sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa dan saling memaafkan agar diberi kemudahan dan apa yang diinginkan segera terwujud,” paparnya.

“Terima kasih kepada rekan rekan yang menjalankan lomba dan pertandingan yang menjadi bagian agar keakraban, kekompakan dan silaturahmi kita kuat, selamat karena ini bertujuan untuk membugarkan kita semua aktifitas Jumat Krida juga semakin meningkat partisipasinya. Jaga kebersamaan dan tetap semangat untuk kebaikan Kemenpora,” pungkas Deputi Isnanta.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button