BusinessKESEHATANTNI

Pangdam III/Siliwangi Lakukan Pendampingan Atasi Persoalan Sampah Dan Lahan Kritis Di Kaltim

Gerbangdesanews.com || Kab. Kutim, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama rombongan menyambangi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Prima Sangata Ecowaste PT. Kaltim Prima Coal Kab. Kutim Prov. Kaltim.

Baca juga:Kodim 0606/Kota Bogor Bersama Polri, BPBD, Basarnas Dan Instansi Lainnya Evakuasi dan Bantu Korban Tanah Longsor

Seperti diketahui, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo saat ini sangat fokus melakukan inovasi-inovasi. Salah satunya dalam rangka ikut serta membantu Pemerintah mengatasi persoalan sampah agar menjadi bermanfaat guna menjaga lingkungan.

Baca juga:Dengan Bios 44 DC Petani KJA Jatigede Panen Lebih Cepat, Hasilkan Ikan Bernutrisi Dapat Cegah Stunting

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, kehadirannya di TPST dalam rangka pendampingan terhadap pengolahan sampah dan perbaikan lahan kritis di Kab. Kutim Prov. Kaltim.

Lebih lanjut dijelaskan, Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Prima Sangata Eco Waste PT. KPC melakukan pengolahan sampah dengan kapasitas 50 ton per hari menjadi bahan jadi berupa Batako dan Paving Block. Selain itu juga ada pengolahan sampah menjadi Pupuk Organik dan mengolah sampah menjadi Solar dan minyak Tanah.

Baca juga:Aksi Heroik Personel Satgas Yonarhanud 3/YBY Gagalkan Upaya Bunuh Diri Warga Gulo

“Selain melakukan pendampingan terhadap pengolahan sampah dan upaya mengubah lahan non produktif menjadi produktif, kita juga duduk bersama membicarakan solusi terhadap permasalahan sampah yang tentunya terjadi di beberapa wilayah di Indonesia,” jelas Pangdam, Sabtu (18/03/2023).

Baca juga:Babinsa Kodim 0621/Kab. Bogor Gagalkan Pengiriman Paket Ganja

Lebih lanjut Pangdam berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Jajaran Kodam III/Slw dan juga dilakukan oleh PT. Kaltim Prima Coal. Kedepannya akan menjadi solusi besar yang dapat mengatasi masalah sampah.

Baca juga:Diktukba TNI-AD Tumbuhkan Tekad, Semangat Belajar Dan Berlatih

Pada kegiatan tersebut Pangdam III/Slw didampingi Istri beserta Asrendam, Asops, Aster, Kazidam, Dandenmadam dan Pabandya Bakti. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button