Berita Menpora

Resmi Jabat Plt Menpora, Muhadjir Effendy Yakin Tim yang Ditinggalkan Zainudin Amali Kompak dan Kedepankan Kepentingan Bangsa

Jakarta: Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP telah resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) setelah melakukan Serah Terima Jabatan dari Menpora sebelumnya, Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si. Acara Serah Terima Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga dilaksanakan di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3) pagi.

Muhadjir Effendy menjadi Plt Menpora berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023.

“Saya telah ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas sementara Menpora terhitung tanggal 13 Maret 2023, menyusul pengunduran diri dari Prof. Dr. Zainudin Amali karena harus mengemban tugas yang jauh lebih berat dan lebih menantang (PSSI),” kata Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya, Muhadjir Effendy yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengaku percaya dan yakin dengan tim yang ditinggalkan Zainudin Amali di Kemenpora. Sehingga selama dirinya menjadi Plt Menpora tugas-tugas yang dijalankan terasa ringan.

“Saya sangat percaya dengan tim yang telah dibangun Prof. Zainudin Amali di Kemenpora ini dan tim yang kompak, tim yang mengedepankan kepentingan bangsa, kepentingan nasional, daripada kepentingan yang lebih sempit dan memiliki komitmen kuat untuk berperilaku bersih, berperilaku sederhana, tidak ada godaan untuk melakukan penyimpangan-penyimpangan. Karena itu, saya kira kalau saya nanti menjadi Plt ini tidak akan banyak beban. Semua akan saya bagi habis kepada semua pejabat dan staf yang ada di Kemenpora ini,” tukasnya.

“Karena itu, saya mohon dukungan dari semua pejabat eselon 1, eselon 2, dan staf demi melanjutkan apa yang telah dirintis dan dilakukan Prof. Zainudin Amali, tentu saja juga menteri sebelumnya yang baik. Karena itu mohon kerja samanya selama Plt sampai nanti hadir pemgganti beliu yang definitif,” harapnya.

Dia berharap dirinya tidak terlalu lama menjabat Plt. Sebab, dirinya juga memiliki banyak tugas di Kemenko PMK yang harus segeras dituntaskan.”Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik. Karena urusan saya juga banyak yang harus segera saya tuntaskan yang merupakan program prioritas dari bapak presiden,” jelasnya.

Mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Menpora periode 2019-2023 Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si atas pengabdian dan prestasinya selama memimpin Kemenpora tiga tahun setengah.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Prof. Dr. Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi dan penuh dengan tanggung jawab selama beliau memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga ini,” ujar Muhadjir.

“Saya ucapkan selamat menjalankan amanah yang baru untuk Prof. Dr. Zainudin Amali dan ibu, mudah-mudahan apa yang telah diukir di Kemenpora ini dan juga yang telah diukir beliau sebelum memimpin Kemenpora ini akan dilanjutkan di tugas-tugas berikutnya yang baru,” harapnya.

Hadir dalam acara ini, para pejabat Kemenpora, Pimpinan Cabang Olahraga, Ketua KONI, NOC Indonesia, KORMI, NPC Indonesia, SOIna, Ketua Organisasi Pemuda dan para Sekretaris Menteri dibawah naungan Kemenko PMK.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button