POLRITNI

Satgas Yonarhanud 3/YBY Evakuasi Warga Ke RSUD Morotai

Myindonesianews.com-Halmahera Utara – Satgas Yonarhanud 3/YBY bantu evakuasi warga yang sakit dari Puskesmas Loloda Kepulauan ke RSUD Morotai. Kamis (9/03/2023).

Menurut Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han. disampaikan, seorang warga Desa Dama Tahyan Pitra (55 th) yang menderita Sakit Peradangan Usus sesuai rujukan dr. Fretty Tiurma Ara menyarankan agar pasien dibawa ke rumah sakit besar guna mendapat perawatan dan penanganan lebih Maksimal.

Baca juga:Pangdam III/Siliwangi: Satuan harus lebih produktif, kompetitif, adaptif dan inovatif

Setelah mendapat persetujuan dari pihak keluarga, Personel Pos Dama dan Warga masyarakat sekitar mengevakuasi pasien dari puskesmas desa Dama Ke RSUD Morotai dengan menempuh Jalur Laut menggunakan kapal motor selama 3 jam Perjalanan.

Baca juga:Kanit Lantas Polsek Cicalengka Terima Kunjungan TK Alfalah C di Mapolsek

Pos Dama Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby dipimpin Sertu Nur Fatoni membantu proses evakuasi pasien hingga tuntas. Harapan kami kehadiran satgas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah ini.

Baca juga:Perpustakaan Keliling Babinsa Kodim 0604/Karawang, Eksistensi Di Tengah Himpitan Sosmed

dr. Fretty Tiurma Ara dari Puskesmas Loloda Kepulauan dan pihak keluarga Tahyan Pitra mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Pos Dama yang telah membantu proses evakuasi warga yang menderita Sakit Pembengkakan Usus (kolitisulseratif) dari Puskesmas ke RSUD Morotai. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button