Berita Menpora

Launching Merchandise Resmi Piala Dunia U-20, Menpora Amali Harap Indonesia Bisa Menjadi Tuan Rumah yang Baik

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan CEO Juaraga Mochtar Sarman melaunching lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20, PT Juara Raga Aditya (Juaraga) di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3) siang.

PT Juara Raga Aditya (Juaraga) terpilih sebagai pemegang lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20. Juaraga bertanggung jawab menghasilkan dan mendistribusi beragam produk. Lebih dari 95 persen bahan baku dan produknya berasal dan dibuat di Indonesia. Sebanyak 53 jenis merchandise seperti t-shirt, jersey, jaket, celana, sendal dan berbagai produk lainnya.

Menpora Amali pada sambutanya mengatakan pemerintah sangat senang dengan terpilihnya PT Juara Raga Aditya (Juaraga) terpilih sebagai pemegang lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20. “Kami sebagai pemerintah sangat senang dan mendukung Juaraga sebagai merchandise resmi Piala Dunia U-20,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 adalah kebanggaan yang luar biasa. Sesuai arahan Presiden Jokowi, kita sebagai pemerintah bersama PSSI harus bersinergi mensukseskan ajang ini.

“Ajang ini bukan hanya sepak bola semata, melainkan kesuksesan Piala Dunia U-20 tahun 2023 adalah harga diri bangsa. Oleh karena itu kita pemerintah bersama PSSI harus sama-sama bersinergi menyukseskan ajang ini agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Menpora.

Bagi Menpora Amali, Piala Dunia U-20 tahun 2023 adalah kesempatan bagi Indonesia untuk bisa kembali menjadi tuan rumah di ajang sepak bola yang lebih tinggi. ” Insyallah kalau kita sukses dan bisa menjadi tuan rumah yang baik, maka ini akan menjadi modal besar bagi PSSI untuk mengikuti bidding tuan rumah sepak bola Piala Dunia senior,” ucap Menpora Amali.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan Piala Dunia U-20 tahun 2023 bukan hanya sepak bola semata, dari ajang ini bisa melahirkan pemain-pemain berkelas dunia. “Banyak orang yang belum tahu bahwa, banyak pemain-pemain bintang dunia lahir dari ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023. Saya berharap ini juga menjadi prestasi baik untuk timnas kita. Oleh karena itu saya berharap dukungan semua pihak untuk mensukseskan Piala Dunia U-20 Tahun 2023,” ujar Erick Thohir.

Sementara CEO Juaraga Mochtar Sarman mengatakan merchandise ini juga bisa dipesan melalui situs resmi juaraga. Para konsumen juga bisa mendapatkan produk asli berlisensi FIFA ini melalui 13 ribu outlet Alfamart yang tersebar di Indonesia. Juaraga bersama FIFA berkomitmen memproduksi merchandise berkualitas tinggi. Selain itu, juaraga juga berkomitmen memenuhi semua standar dan aturan yang ditetapkan FIFA.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button