PeristiwaPOLRISOSIALTNI

Perpustakaan Keliling Babinsa Kodim 0604/Karawang, Eksistensi Di Tengah Himpitan Sosmed

*Perpustakaan Keliling Babin

Gerbangdesanews.com || Karawang– Sertu Tarmuji Babinsa Koramil 0604-01/Kota menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak dengan melaksanakan kegiatan Perpustakaan Keliling di desa binaan, Kelurahan Adiarsa Kec. Karawang timur Kab Karawang.

Baca juga:Kanit Lantas Polsek Cicalengka Terima Kunjungan TK Alfalah C di Mapolsek

Hal ini disampaikan Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman. S.Sos kepada awak media melalui telepon seluler, Senin (06/03/2023).

Kepedulian Sertu Tarmuji berawal dari kegelisahannya terhadap anak-anak di Desa binaan yang setiap harinya bermain Handphone, membuatnya berpikir untuk mengalihkan perhatian anak-anak tersebut agar kembali bermain dan belajar.

“Sertu Tarmuji memanfaatkan Sepeda Motor Dinasnya untuk dipakaikan Gerobak Buku dan berkeliling membawa Buku-buku tersebut untuk di berikan kepada anak-anak di desa binaan untuk dibaca secara gratis,” jelas Dandim.

Baca juga:Dumtruk Bermuatan Tanah Merah Terguling, Hingga Timbulkan Kemacetan

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan Sertu Tarmuji selain dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah, juga kerap menjajakan Buku bacaan, buku gambar dan buku pelajaran di Perpustakaan Kelilingnya kepada Anak-anak di Kelurahan Adiarsa Kec. Karawang Timur. Buku-buku tersebut merupakan sumbangan dan pemberian dari rekan-rekan sesama Babinsa.

Baca juga:Ruly Rahadian: Memperkaya Referensi Wartawan Melalui Program ASWAPI

Tampak kehadiran Sertu Tarmuji pun dinanti anak-anak, terlihat suasana lingkungan bermain anak-anak pun menjadi semakin hidup dan ceria.

“Ini merupakan wujud kepedulian dari Babinsa terhadap desa binaannya sehingga kehadiran Babinsa sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas Dandim Karawang. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button