Uncategorized

Wujudkan Kebugaran Guru Olahraga, Kemenpora Senam Hari Krida Bersama KKGO

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus memberikan semangat kepada masyarakat untuk hidup sehat. Pada senam kali ini, Kemenpora RI mengajak Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) DKI Jakarta untuk melakukan senam di Hari Krida,Jumat (3/2) pagi di Halaman Kantor Kemenpora.

“Jumat Krida Kemenpora kali ini kami kedatangan tamu dari KKGO. KKGO adalah Kelompok Kerja Guru Olahraga tingkat dasar. Tujuan kita mengundang KKGO ini untuk kebugaran jasmani masyarakat Indonesia khususnya anak-anak sekolah,” kata Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Suryati.

Menurutnya, hasil dari pengukuran Sport Development Index bahwa usia sekolah sangat rendah kebugaran jasmaninya. Berangkat dari itu, Suryati pun mengundang KKGO tingkat Sekolah Dasar.

“Hari ini kita undang dulu KKGO tingkat SD, karena memang anak-anak SD dulu yang harus bugar. Setelah itu kedepan kita juga akan mengajak dari guru olahraga SMP, SMA kalau perlu dari Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa keberadaan KKGO sangat penting. Karena guru olahraga merupakan ujung tombak untuk mendidik anak-anak di sekolah supaya bugar.

“Makanya kami merangkul guru olahraga ini agar mereka bisa lebih semangat lagi untuk mengajak anak-anak didiknya berolahraga supaya sehat dan bugar,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya mengapresiasi kehadiran KKGO di Kemenpora dalam rangka senam hari Krida ini

“Kami sangat mengapresiasi KKGO dalam rangka meningkatkan kebugaran bagi para guru olahraga. Kalau guru olahraga rajin senam pagi maka muridnya akan jauh lebih rajin,” jelas Esa.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button