TNI

Pangdam III/Siliwangi: “Organisasi Harus Mempunyai Konsep, Implementatif Bernilai Produktif, Membawa Misi Persatuan dan Membangun Kepercayaan

Bandung, gerbangdesanews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Pengurus Daerah X Keluarga Besar FKPPI Jawa Barat menghadiri acara pelantikan Pengurus Biro, HIPMI, Generasi Muda FKPPI, Wanita FKPPI dan Bikers FKPPI, bertempat di Lapangan upacara Kodam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Selasa (28/02/2023).

Acara dihadiri lebih kurang 300 orang terdiri dari pengurus pusat dan pengurus cabang FKPPI Jawa Barat, Ormas, OKP dan sejumlah Organisasi seperti KADIN, BKOW, KNPI dan tamu undangan lainnya.

Pada acara tersebut dilantik Pengurus Biro dan organisasi pendukung Pengurus Daerah (Pengda) X Keluarga Besar FKPPI Jabar, HIPMI, Generasi Muda FKPPI, dan Wanita FKPPI serta komunitas Bikers FKPPI, yang secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengda Keluarga Besar FKPPI Jawa Barat Dr. Dadang Rahmat, S.H., S. Sos, M.Si.

Dalam rangkaian acara Pelantikan, Ketua Pengda X Keluarga Besar FKPPI menyerahkan jaket almamater FKPPI kepada Pangdam III/Siliwangi selaku Ketua Dewan Pembina Pengurus Daerah X Keluarga Besar FKPPI Jawa Barat. Dalam kesempatan itu Pangdam memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Kepada awak media Pangdam III/Siliwangi menyampaikan bahwa dalam organisasi, harus mempunyai konsep. Pertama harus mempunyai implementatif bukti nyata sebagai organisasi yang mempunya nilai produktif, dan kedua membawa misi persatuan dan yang ketiga membangun kepercayaan.

“Ini tahun politik, saya minta keteguhan untuk yakin akan komitmen organisasi ini untuk tidak terbawa dengan satu hal yang mungkin dapat memberikan dampak sensitifitas, kemudian juga teman – teman media yang harus bisa benar – benar membuat nyaman dan tenang sehingga organisasi ini benar – benar produktif,” jelas Pangdam.

Terkait organisasi yang lain, menurut Pangdam pada prinsipnya sama, mereka mempunyai idealisme, pandangan dan referensi berdasarkan dari tingkat kesamaan cara pandang. “Tadi saya sudah bilang kalau asas tujuannya semua disampaikan dengan tujuan yang sama dengan dinamika yang berbeda beda, saya yakin mereka akan menjalankan itu. Kalau sekarang mereka tidak percaya diri karena terlalu banyak janji, kemudian mereka tidak dikasih proses dan tidak diberikan wahananya atau sarana prasarananya, sehingga tidak punya ketetapan,” pungkas Pangdam.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Pengda X Keluarga Besar FKPPI Jabar, mengatakan bahwa organisasinya telah melengkapi kepengurusannya.

“Hari ini Alhamdulillah FKPPI Jawa Barat melengkapi kepengurusannya, ada Biro, ada organisasi wanita, pengusaha dan wiraswasta serta generasi muda ada juga komunitas Bikers,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan lengkapnya kepengurusan FKPPI Jabar, maka bisa memperkuat konsolidasi internal sekaligus lebih intens berkolaborasi dengan semua elemen di Jawa Barat, baik masyarakat umum, akademisi, kepemudaan dan yang lainnya. “Semoga momentum ini bisa menjadi pendorong bagi kita untuk memperkuat peran FKPPI di masyarakat,” tutupnya. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button