TNI

Dandim 0615/Kuningan Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushola

Kab. Kuningan, gerbangdesanews.com– Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola di Koramil 1512/Lebakwangi Desa Mekarwangi, Kec. Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan kepada awak media di Markas Kodim 0615/Kuningan Jl. RE. Martadinata No.97, Ciporang, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jum’at (24/2/2023).

Dandim menyampaikan pembangunan tempat ibadah bertujuan untuk memudahkan anggota Koramil 1512/Lebakwangi serta masyarakat sekitar yang akan beribadah.

“Mushola ini dibangun sebagai tempat beribadah untuk anggota Koramil 1512/Lebakwangi dan seluruh warga sekitar maupun masyarakat pengguna jalan yang melintasi kantor Koramil 1512/Lebakwangi,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan sebagaimana tradisi yang sudah dilakukan secara turun – temurun oleh warga setempat, mengawali pembangunan dilakukan selamatan dan memanjatkan do’a kepada Allah SWT, memohon agar selama pelaksanaan pembangunan mushola Koramil dapat berjalan dengan lancar.

“Kami bersama anggota Koramil dan unsur Muspika Kec. Lebakwangi mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan Mushola, semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Dandim

Pembangunan mushola ini merupakan salah satu konsep pembangunan untuk menjadikan Koramil 1512/Lebakwangi menjadi Koramil yang taat ibadah. Menurutnya, ini merupakan upaya untuk memanfaatkan potensi wilayah yang ada.

“Saya ingin Koramil – Koramil yang ada di wilayah Kodim 0615/Kuningan semuanya bagus, modern, fasilitas fasilitasnya layak digunakan, indah di pandang dan nyaman bagi siapa saja yang datang,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga ingin menjadikan Koramil sebagai rumah rakyat yang siap melayani masyarakat binaannya.

“Masyarakat jangan sampai takut datang ke Koramil, laporkan bila ada kejadian atau kesulitan yang membuat resah masyarakat,” pungkas Dandim. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button