TNI

Babinsa Koramil 1202/Indihiang Kodim Tasikmalaya, Raih Penghargaan _Maggot Award_

Tasikmalaya, gerbangdesanewsCom– Serma Sugiharto Babinsa Koramil 1202/Indihiang Kodim 0612/Tasikmalaya mendapat penghargaan _Maggot Award_ pada acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 bertempat di Gedung Kesenian (Dadaha) Kota Tasikmalaya Jl. Lingkar Dadaha Nagarawangi, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (22/2/2023).

Hal ini dibenarkan Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., kepada awak media di Markas Kodim 0612/Tsm Jl. Otto Iskandardinata No.09, Empangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (23/02/2023).

Lebih lanjut Dandim menyampaikan penghargaan _Maggot Award_
diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Tasikmalaya dalam acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., kepada Serma Sugiharto.

“Serma Sugiharto telah berhasil sebagai pelopor budidaya _Maggot BSF_ di desanya dengan memanfaatkan sampah organik sebagai pakan utama,” terang Dandim.

Walikota Tasikmalaya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan _Maggot Award_ yang di antaranya Serma Sugiharto atas dedikasinya membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan sampah.

“Kami berharap para penerima penghargaan dapat menularkan kepada masyarakat sekitarnya mengenai pemanfaatan sampah organik untuk budidaya _Maggot BSF_ sebagai solusi atau pakan alternatif ternak,” ungkap Walikota.

Menurut Walikota fokus utama Pemkot Kota Tasikmalaya selain meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Kota Tasikmalaya adalah menangani masalah sampah di Kota Tasikmalaya.

“Kami ucapkan Terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu Pemkot Tasikmalaya diantaranya Gercep Satgas Tasik Resik Tim Kodim 0612/Tasikmalaya serta Dansub Garnisun yang telah bahu membahu dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya yang kita cintai ini,” pungkas Walikota. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button