POLRI

Polresta Bandung Gelar Coffe Morning, Diskusi Bersama Untuk Pemilu 2024 Yang Kondusif di Kabupaten Bandung

Polresta Bandung, gerbangdesanews.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung menggelar kegiatan Coffe Morning “Diskusi Bersama Untuk Pemilu 2024 yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Bandung” yang diselenggarakan di Mapolresta Bandung, Jl. Bhayangkara No. 1 Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Senin (20/2/2023).

“Melalui acara ini semoga komunikasi kita semakin meningkat, membentuk silahturahmi yang erat hingga kita saling kenal satu sama lain,” ujar Kapolresta.

Kusworo berharap pelaksanaan Pemilu 2024 nanti di Kabupaten Bandung seperti pepatah Sunda yakni, Hade Ku Bahasa (Baik Buruknya Dengan Komunikasi), yang dapat diartikan segala permasalahan dapat diselesaikan dengan komunikasi, dan Cai na Herang, Laukna Beunang (Airnya Jernih, Ikannya Dapat) yakni Berhasil tanpa menimbulkan permasalahan.

“Di Kabupaten Bandung, dengan kita duduk bersama saat ini maka kita selesaikan dengan komunikasi, sehingga permasalahan-permasalahan Pemilu nantinya bisa di minimalisir atau ditiadakan,”

Kusworo juga menyampaikan, untuk penyelenggara Pemilu 2024, kesehatan para penyelenggara pemilu yang oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung sudah difasilitasi dengan BPJS Ketenagakerjaan bagi penyelenggara Pemilu” jelas Kapolresta Bandung dalam sambutannya.

“Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung, Kusworo berharap bisa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” sambungnya.

Dalam acara diskusi ini juga, Ketua Partai Politik di Kabupaten Bandung juga sama-sama sepakat untuk menandatangani deklarasi damai untuk siap menyelenggarakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif. Ucap Kusworo.

Lanjut Kapolresta, kami Polresta Bandung juga menandatangani kesepakatan dengan Pemkab Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bandung untuk sama-sama menjadi Patroli Cyber.

Agar jangan sampai ada hoaks, ujaran kebencian dan terbentuk politik identitas. Mari sama-sama walaupun berbeda pendapat tapi kita tetap jaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Bandung. Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan dengan adanya diskusi yang diprakarsai oleh Kapolresta Bandung sangat bagus sekali.

Dengan deklarasi bersama semua Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Bandung ini menggambarkan bahwa semua Partai Politik sudah siap menjadi peserta pemilu dengan damai dan tidak adanya kampanye negatif campain atau black campain.

Bupati Bandung berharap, konsep yang dikedepankan itu yakni adu gagasan yang lebih baik sehingga tetap terjaga Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung nantinya aman, damai dan kondusif. Ungkap Dadang Supriatna.

Turut hadir dalam forum diskusi tersebut, Jajaran Forkompimda, Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Bandung, Serikat Buruh, Perwakilan Ormas, dan seluruh jajaran Polresta Bandung.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button