TNI

Kodim 0602/Serang, Renov Rumah Warga Singamerta

Serang, gerbangdesanews.com– Danramil 0602-16/Ciruas Lettu Inf Yusrizal mewakili Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, SE., menyerahkan kunci rumah yang telah selesai diperbaiki kepada Ibu Khujenah (61) warga Desa Singamerta Kampung Wakaf Desa Singamerta Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Kamis (16/2/2023) kemarin.

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini dilakukan oleh satuan Kodim 0602/Serang melalui Koramil 0602-16/Ciruas yang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikan Dandim 0602/Serang kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Jum’at (17/02/2023).

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga yang mengalami kekurangan di wilayah Kecamatan Ciruas.

“Kegiatan ini untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat kegotongroyongan guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat dalam akselerasi pembangunan di pedesaan,” kata Dandim.

Di tempat terpisah Danramil 0602-16/Ciruas menyampaikan kegiatan perbaikan rumah ini adalah program kemanusian yang dilakukan TNI melalui Babinsa yang melaksanakan tugas dengan bersinergi bersama pemerintah desa.

“Tugas ini merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta,” ujar Yusrizal

Ibu Khujenah kini bisa tersenyum lega karena rumahnya telah selesai diperbaiki dan sudah layak untuk dihuni.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memperbaiki rumah semoga amal kebaikan bapak – bapak mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap ibu Khujenah. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button