TNI

Babinsa Karangkamulyan Koramil Cijeungjing Kodim Ciamis, Atasi Pohon Tumbang

Ciamis, gerbangdesanews.com- Sertu Dendi Babinsa Karangkamulyan Koramil 1303/Cijeungjing Kodim 0613/Ciamis bersama warga atasi pohon tumbang di kawasan Situs Cikahurupan Ciungwanara, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (16/02/2023).

Hal ini disampaikan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Jumat (17/02/2023).

Kejadian pohon tumbang ini mengakibatkan dua orang luka-luka karena tertimpa batang pohon atas nama Tati Rohayati dan Agus warga masyarakat Desa Cisaga.

Dandim menyampaikan, pohon tumbang yang menimpa dua orang warga ini akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak siang hari.

“Alhamdulillah kedua korban berhasil dievakuasi dari runtuhan pohon yang menimpanya. Saat ini kedua korban diberi penanganan oleh tenaga medis di Puskesmas Cijeungjing. Namun korban Tati dibawa ke RS. Dadi Keluarga karena mengalami luka serius,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, apa yang dilakukan Sertu Dendi Babinsa Desa Karangkamulyan merupakan kepedulian dan respon cepat TNI dalam penanganan bencana. Ini bagian dari sinergitas TNI dan Masyarakat dalam penanganan kebencanaan.

Dandim mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat hujan apalagi disertai angin kencang. Warga diminta agar memilih tempat berteduh jauh dari pohon yang rapuh guna mencegah timbulnya korban akibat pohon tumbang. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button