TNI

Aksi Sigap Anggota Kodim Ciamis Cegah Laka Lalin

Ciamis, gerbangdesanews.com– Anggota Koramil 1308/Cipaku Kodim 0613/Ciamis melakukan aksi kepedulian membersihkan tumpahan minyak goreng dari mobil tangki di jalan raya Ciamis-Kawali Desa Selamanik Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Rabu (15/02/2023).

Danramil 1308/Cipaku Kapten Inf Suharto saat mendapat laporan dari warga langsung mengerahkan anggotanya untuk membantu di tempat kejadian.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, anggota Koramil 1308/Cipaku bersama warga setempat bergegas membersihkan tumpahan minyak goreng menggunakan serbuk gergaji. Hal ini dilakukan agar tidak membahayakan pengendara yang melintas.

“Begitu mengetahui ada tumpahan minyak di jalan raya kami langsung bergerak melakukan pembersihan dan membantu mengatur Lalin agar tidak terjadi kecelakaan. Upaya cepat yang kami lakukan mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat dengan turut serta membersihkan, ” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kejadian tumpahan minyak goreng di jalan raya tersebut kemungkinan disebabkan karena tutup tangki belum tertutup dengan benar.

“Saya berharap kepada para pengemudi truk tangki lebih teliti dan melakukan pengecekan dengan benar kondisi tangki yang dibawanya,” harap Danramil. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button