TNI

Walaupun Ombak Menghadang, Tidak Surutkan Sertu Heri Lakukan Pembinaan Desa

Serang, gerbangdesanews.com– Sertu Heri Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang terus berupaya berada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya yaitu di desa Wargasara (PulauTunda), Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Minggu (12/02/2023).

Dalam keterbatasannya untuk menjangkau desa binaan yang berada di tengah – tengah lautan tidak menyurutkan Babinsa Sertu Heri untuk membina Desa wargasara, (Pulau tunda) yang telah menjadi tanggung jawabnya.

Hal itu disampaikan Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, SE. kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Senin (13/02/2023).

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan Sertu Heri Babinsa Koramil 0602-11/Tirtayasa tetap rutin membina warganya menyambangi desa binaan walaupun dengan keterbatasan transpotasi.

“Sertu Heri untuk menyambangi desa binaan menumpang perahu warga nelayan atau perahu yang menuju pulau tunda yang hendak memancing,” terang Dandim.

Ditempat terpisah Sertu Heri menyampaikan bahwa transportasi berupa perahu khusus penumpang menuju Pulau Tunda tidak ada setiap hari, tetapi seminggu 2 kali hari yaitu Sabtu dan Senin.

“Suka duka jadi Babinsa kepulauan ini, jika cuaca buruk dan ombak menghadang ataupun tidak ada perahu yang menuju ke pulau Tunda, saya bersama Babin kamtibmas tidak bisa pulang kadang sampai seminggu menunggu cuaca kembali normal,” jelas Sertu Heri

“Alhamdulillah keluarga mendukung dan mengerti tugas tanggung jawab saya sebagai Babinsa di Pulau Tunda Desa Margasara, saya tetap ikhlas dan riang gembira,” tutur Sertu Heri. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button