TNI

Pangdam III/Siliwangi: Saya Butuh Prajurit Yang Moderat, Berani, Berpengalaman Dan Berpengetahuan

Bandung, gerbangdesanews.com– Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Pindah Satuan Pejabat Kodam III/Siliwangi di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw, Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (06/02/2023).

Pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos. Kasdam lll/Slw digantikan oleh Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M., yang semula sebagai Dirsen Pussenif. Selanjutnya Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos. menduduki jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk.III Kasad Bidang Intekmil dan Siber.

Sementara itu pejabat yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada Pangdam III/Siliwangi adalah Kolonel Inf Opan Sopandi, S.E., M.M., Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam III/Siliwangi, yang selanjutnya menjadi Kapoksahli Danpusterad.

Pangdam pada sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos., yang telah membantunya selama menjabat Kasdam dalam penyusunan organisasi, pengerahan pasukan, menentukan kebijakan serta tugas-tugas lainnya. Begitu juga kepada Kolonel Inf Opan Sopandi, S.E., M.M. disampaikan ucapan terima kasih atas loyalitas, kinerja dan dedikasi selama menjalankan tugas Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam III/ Siliwangi.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada Ny. Widjanarko dan Ny. Opan Sopandi atas dedikasi dan loyalitasnya dalam mendampingi tugas suami, terutama dalam aktivitas organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi maupun aktivitas di lingkungan organisasi kewanitaan lainnya. Kepada Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M. beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam III/Siliwangi,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa telah dilaksanakan Apel Dansat TNI di Akmil Magelang yang esensinya tentang integritas perwira, kemampuan anggaran dan membangun soliditas TNI. Menindaklanjuti hal tersebut disampaikan beberapa prioritas yaitu sumber daya manusia (SDM), intelektual dan membangun jaringan yang berkelanjutan.

Terhadap pengendalian inflasi sebagaimana yang dibahas pada Rakornas di SICC Sentul Bogor lalu, Kodam III/Siliwangi telah melakukan langkah-langkah konkret dalam pengendalian infalasi di daerah yaitu melalui program ketahanan pangan yang masif di seluruh wilayah Kodam III/Siliwangi.

Terkait suatu jabatan, ditegaskan bahwa penempatan prajurit pada suatu jabatan telah melalui usulan hasil sidang berdasarkan kriteria. Pangdam juga selalu memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada siapa saja yang berada di jajarannya. “Kita membutuhkan orang yang moderat, yang berani dan kaya akan pengalaman serta memiliki ilmu pengetahuan yang memadai”, tegas Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut Kapoksahli Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Para Danrem Jajaran Kodam Ill/Slw, Pa Liasion TNI AU dan AL, Para Dan/ Kabalakdam III/Slw serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi beserta ibu-ibu pengurus. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button