TNI

Babinsa Kowad Komsos Door to Door Di Bandung*

Bandung, gerbangdesanews.com – Kiprah seorang Ibu yang juga seorang prajurit, tidak boleh kalah gesit dan aktif dalam membina masyarakat di wilayah binaannya. Serma (K) Titik Ernawati Babinsa Koramil 1810/Arc Kodim 0618/Kota Bandung secara aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) door to door untuk membangun interaksi dan kekompakan antar warga.

Saat ditemui di Koramil 1810/Arc Jl. Cipamokolan Kolot Arcamanik, Jum’at (03/02/2023) Serma (K)Titik Ernawati mengatakan, salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah dapat menjalin kedekatan dan keakraban dengan masyarakat. Untuk itu Babinsa sedapat mungkin ada di tengah–tengah warganya serta menjadi solusi dalam setiap kesulitan warga masyarakat.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina wilayah teritorial dengan berbagai dinamika persoalannya. Namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,” ujarnya.

Peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan di wilayah sangat penting sebagai tanggung jawab bersama. Apabila rasa saling percaya sudah terjalin dengan baik antara aparat dengan warganya maka tidak akan ada sekat yang menghalangi dalam lapor cepat terhadap tiap perkembangan situasi.

“Kegiatan Komsos dilakukan selain sebagai sarana membangun interaksi antara Babinsa dengan warga, juga mempererat silaturahmi dan kerja sama guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat,“ tuturnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh warga untuk aktif bekerjasama dalam menciptakan keamanan wilayah serta kemauan untuk lapor jika terdapat gangguan Kamtibmas di wilayahnya. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button