TNI

Kodim 0602/Serang Rehab RTLH Warga Kendayakan

Kab. Serang, gerbangdesanews.com– Memiliki rumah yang bersih, sehat dan layak untuk dihuni adalah impian semua masyarakat. Seperti halnya Indra Gunawan, warga Kampung Panggang Tarik Kolot Rt 010 Rw 003 Desa Kendayakan Kec. Kragilan, Kab. Serang. Indra sudah bertahun – tahun menempati rumah yang kondisinya tidak layak huni. Saat turun hujan, disibukkan dengan tadah air hujan yang bocor dari atap rumahnya.

Menyikapi hal tersebut, melalui program karya bakti Kodim 0602/Serang, Danramil 0602-18/Kragilan bersama Pimpinan Kecamatan Kragilan dan dibantu warga melakukan rehab rumah milik Indra yang kondisinya tidak layak huni.

“Pada proses pengerjaannya, kami bersama unsur pemerintah setempat dan masyarakat, setiap hari bergotong-royong melakukan rehab rumah hingga selesai sesuai waktu yang ditentukan,” ungkap Danramil kepada awak media, Selasa (31/01/2023).

Penyerahan kunci rumah kepada Indra Gunawan telah dilakukan Danramil bersama Camat Kragilan Dra. Epon Anih Ratnasari dan Aparatur Desa Kendayakan Kecamatan Kragilan Kab. Serang pada Senin 30 Januari 2023.

“Alhamdulillah setelah lebih kurang satu bulan, akhirnya rehab rumah milik Indra yang semula tidak layak huni akhirnya selesai dan Senin kemarin kunci rumah telah diserahkan kepada pemiliknya,” tutur Danramil.

Danramil berharap, kegiatan rehab rumah yang dilakukan bersama masyarakat dapat dijadikan media dalam memupuk dan melestarikan semangat gotong-royong sebagai warisan budaya leluhur yang merupakan ciri bangsa Indonesia.

Indra Gunawan, penerima perbaikan rumah menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0602/Serang dan Pemkab Serang serta warga masyarakat atas bantuan perbaikan rumahnya.

“Alhamdulillah, sekarang rumah saya jadi bagus dan layak dihuni. Semoga kebaikan bapak-bapak sekalian, mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ucap Indra. (Pendam III/Siliwangi).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button