POLRI

Tingkatkan Mental dan Keimanan, Jajaran Personil Polsek Cicalengka Terima Siraman Rohani

Tingkatkan Iman Dan Mental Anggota

Bandung, gerbangdesanews.com-Polsek Cicalengka Polresta Bandung laksanakan Giat Binrohtal Rutin bagi Personil Polsek Cicalengka, giat yang dilaksanakan Pada Selasa 17 Januari 2023, yang dimulai pukul 08.15 s.d 09.15 Wib. di Masjid Al-Isnadiyah Jl.Dipati Ukur No.40 Cicalengka Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Lantas Akp Mohamad Abdullah, Kanit Samapta Iptu Sukiman, Kanit Reskrim Iptu Pathan Malisi SH., Kanit Binmas Ipda Iwan Iriawa dan Seluruh Personil Polsek Cicalengka.

Seperti amanat Kapolsek Deni Rusnandar SH., MH., yang disampaikan melalui kanit lantas AKP Mochamad Abdullah, Rangkaian pelaksanaan Binrohtal antara lain sebagai Pembinaan Rohani dan Mental bagi setiap personil Polsek, ujar kanit lantas.

Lanjut kanit Lantas dengan dilakukannya kegiatan Binrohtal, semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan. Dengan bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polsek Cicalengka, agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, papar Kanit Lantas.

Diperjelas Ustad Ceng Arif Ponpes Al-Faruq dalam penyampaian ceramahnya, yang menerangkan tentang perjalanan kisah para Wali Alloh Swt yaitu Bahlul dan Syeikh Junaid yang menerangkan ” Hati harus bersih dengan mengandung niat baik sebelum kamu mulai berbicara, dan percakapanmu haruslah menyenangkan Alloh Swt, jika itu untuk dunaiwi dan pekerjaan yang sia-sia, maka apapun yang kamu nyatakan akan menjadi malapetaka bagimu. Itulah mengapah diam adalah yang terbaik”

“Dan apapun yang kamu katakan tentang tidur, itu juga bernilai sekunder.Kebenaran darinya adalah hatimu harus terbebas dari permusuhan, kecemburuan, dan kebencian. Hatimu tidak boleh tamak akan dunia atau kekayaan didalamnya, dan ingatlah Alloh Swt tidak pernah tidur, papar Ustad Ceng Arif.

 

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button