Daerah

Tebing Longsor Setinggi 15 Meter, Timbun 2 warga Ciseupan Sindulang

Satu warga Selamat dan Satu Lagi Dalam Pencarian

Sumedang,gerbangdesanews.com-Hujan deras dengan intensitas tinggi pada Sabtu kemarin menyebabkan beberapa wilayah kabupaten Sumedang terkena musibah Banjir maupun Tanah Longsor.

Salah satunya bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, tepatnya di Dusun Ciseupan RT 002 RW 004 Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.Pada Senin (19/12/2022) pukul 16.00 WIB.Sore tadi.

Longsor tebing dengan tinggi 15 meter dan lebar kurang lebih 20 meter yang menimpa sebuah kandang domba, seperti keterangan yang disampaikan kepala Desa Sindulang Ujang Supriatna membenarkan ada kejadian tanah longsor yang menimpa warganya sekira pukul 16:00Wib,

Lanjut ujang, penanganan sedang dilakukan oleh Tim SAR dan warga serta pihak Muspika kecamatan Cimanggung yang ikut terjun langsung kelokasi bencana, kata ujang.

 

Dibenarkan pula oleh Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Asep Ramdanie, tebing yang longsor terjadi akibat kondisi tanah yang labil serta diakibatkan intensitas hujan pada hari kemarin yg cukup tinggi, sehingga menyebabkan longsor dan menimpa sebuah kandang domba. Ujar Asep Ramdani.

 

Longsor tersebut menimpa kandang domba dan dua orang pemiliknya yaitu Acek dan Yayah. Untukkorban selamat telah dievakuasi ke tempat aman.” jelas Asep.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button