Desa

Akibat Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Desa Sawah Dadap Sore Tadi

Air Bercampur Lumpur Terjang Desa Sawah Dadap

Sumedang, gerbangdesanews.Com – Curah Hujan dengan intesitas tinggi menyebabkan banjir di beberapa wilayah Kabupaten Bandung dan Sumedang.

Hujan deras  yang mengguyur  Kabupaten Bandung dan Sumedang sejak Pukul 14:00 Wib. mengakibatkan Dusun Cisurupan, Desa Sawah Dadap, kecamatan Cimanggung, Sumedang Jawa Barat, di terjang Banjir Bandang, air bercampur tanah dan reruntuhan Pohon Tumbang akibat air hujan yang sangat lebat.Sabtu (17/12/2022).

 

Dari kejadian musibah tersebut beberapa rumah milik warga rusak parah dan pasilitas umum tergenang air bercampur lumpur yang sangat tebal.

Seperti informasi yang di sampaikan Wartawan Media Online BI dilapangan Jaelani menyampaikan, untuk saat ini pihak Pemerintah desa dan tim SAR yang di bantu warga masih melakukan pencarian korban dan mengecek rumah warga yang terkena air bah bercampur lumpur, kata Jaelani.

Dibenarkan pula oleh Anggota BPD Wandi, benar telah terjadi banjir Bandang Sore tadi yang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan,

“Untuk saat ini kita masih melakukan pengecekan dilokasi yang terdampak banjir bandang, untuk warga yang terdampak sementara ini dilakukan evakuasi ketempat yang lebih aman takut terjadi banjir susulan,

Ada beberapa warga yang trauma dalam kejadian itu, akibat terseret arus air, kita lakukan penanganan dipuskesmas setempat, pencarian dan pengecekan rumah yang terkena banjir kemungkinan besok akan dilanjutkan, jelas Wandi.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button