Uncategorized

Kelompok Tani Hegarmanah Desa Panenjoan Realisasikan Bantuan Tepat Sasaran

SAB Bantuan Dinas Sangat Membantu Kelompok Tani Di Desa Panenjoan

BANDUNG, gerbangdesanews.com- Areal persawahan milik Kelompok Tani Hegarmanah Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, mendapatkan bantuan sumur dangkal atau sumur bor dari Dinas Pertanian Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Bandung tahun 2022.

Bantuan sebanyak satu unit sarana pengairan sumur bor dangkal di wilayah Kp. Pamoyanan RT 04 RW 01 Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung tersebut untuk memenuhi pasokan air areal persawahan disekitar. Pasalnya, ketika musim kemarau areal persawahan setempat kerap alami kesulitan pasokan air.

Ketika awak media konfirmasi pada Ketua Kelompok Tani Hegarmanah, Miskah mengatakan “Alhamdulillah pengajuan yang telah kami ajukan selama ini terealisasi pencairan tahap I dan tahap II untuk pembuatan Sumur Bor Dangkal untuk pengairan sawah petani,” kata Miskah, Senin (5/12/2022).

Sebelumnya di bulan Agustus kemarin proses pengeboran sudah dimulai, karena dana belum turun maka pengerjaan tersebut saya hentikan. Ujar Ketua Kelompok Tani Hegarmanah.

“Pengerjaan sumur bor baru dimulai. Pembangunan sumur bor ini juga sebagai salah satu sarana sangat membantu petani supaya lahan mereka terpemenuhi kebutuhan air pada musim tanam dikala musim kemarau,” singkatnya.

Kami sangat berterima kasih pada Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Bandung, dengan adanya bantuan sarana sumur bor ini. Mudah-mudahan pasokan air selalu terpenuhi. Sehingga, bisa meningkatkan hasil panen petani, karena saat ini sejumlah petani masih mengandalkan pasokan air hujan dan air yang masih tersisa di jaringan irigasi,” pungkas nya

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button