SOSIAL

PT.Pos Indonesia Realisasikan Penyaluran Bansos di 12 Desa dikecamatan Cicalengka

Warga Penerima Bantuan Antusias Saat Mencairkan Bansos

Bandung, gerbangdesanews.com-12 Desa yang ada dikecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat.Salurkan Bantuan sosial melalui Secara serentak.

Warga penerima manfaat sangat antusias terima bantuan Sosial secara tertib mengantri demi mencairkan Program Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah. Bantuan Sosial yang disalurkan yakni, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, BPNT, dan Program Keluarga Harapan (PKH).Senin(27/11/2022).

Bantuan Sosial tersebut disalurkan melalui PT.Pos Indonesia yang ditunjuk langsung Pemerintah sebagai Penyalur Bansos itu.

Dalam keterangannya salah satu kepala Desa sekaligus ketua Apdesi Kecamatan Cicalengka Nanang mengatakan, Bantuan sosial reguler seperti BLT BBM, Bantuan Tunai dan PKH, Secara serentak disalurkan oleh PT.Pos Indonesia, “ Alhamdulillah di desa kami bisa tertib dan teratur dalam penyalurannya, ucap Nanang

Penyalurannya sendiri, dilaksanakan di Gor desa. Masyarakat yang memang sudah masuk dalam DTKS kategori penerima bansos, yang pada sebelumnya KPM diberi tau melalui selebaran surat undangan yang disebar melalui Kader masing masing Rw, imbuhnya.

Untuk jumlah KPM Desa Dampit sebanyak 413 Kpm dengan rincian untuk BLT/BBM sebesar Rp.300 ribu, untuk Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp. 600 ribu, dan untuk PKH besarnya Bervariatif, pungkas Nanang.

 

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button