Business
Trending

Tangerang Fashion Parade 2022 Yang di Gelar Mall Teras Kota Tangerang Selatan Ikut di Meriahkan Oleh Desainer Muda Asal Pontianak Melati Burlian By : Melati Burlian

Kota Tangerang Selatan 11-08-22 || Gerbangdesanews.com, Perhelatan Acara Fashion Parade 2022, baru-baru ini digelar di mall teras kota Tangerang Selatan dengan tema Wastra dan Zero-Waste, adalah salah satu bentuk kesiapan bahwa Kota Tangerang sebagai wilayah yang siap mengikuti trend fashion global, baik ditingkat Nasional maupun internasional.

Tangerang Fashion Parade 2022 ini dipilih dari model anak-anak hingga dewasa muda – mudi dan sekaligus mengadakan bazaar untuk kerajinan tangan dan makanan serta peragaan busana yang diikuti tidak hanya desainer dari Tangerang tapi juga dari berbagai wilayah lain di Indonesia. Seperti halnya desainer kenamaan dari Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat yang sudah cukup terkenal dengan koleksi busananya yang selalu mengutamakan ciri khas kedaerahan Kalimantan Barat dan mengangkat budaya adat daerahnya.

Melati Burlian, mendesain busana sendiri yang beragam, adapun  desain yang kita keluarkan saat ini adalah tema hutan Kalimantan yang menceritakan tentang keindahan hutan dan keragaman motif Kalimantan. Tema pertama yaitu balutan busana muslim modern berwarna hijau Sage yang merupakan trand warna pavorit anak muda saat ini.

Tema ini menceritakan tentang hijaunya hutan Kalimantan yang mengusung motif Dayak Mayang murai, artinya agar selalu diberikan kemudahan dalam kehidupan, hutan adalah tempat perlindungan bagi masyarakat Dayak dengan hutan adalah tempat kehidupan masyarakat Dayak. ini menggambarkan keindahan saat pagi hari, kesejukan warna hijau memiliki arti tersendiri, tema kedua adalah menceritakan tentang indahnya bunga hutan Kalimantan yang digabungkan dengan motif sewongdoweng motif daerah kabupaten Sanggau yang ular berkepala dua.

Menceritakan tentang keindahan dan kekayaan hutan Kalimantan baik dari segi bunga dan hewan yang berada di dalam hutan Kalimantan , memiliki arti untuk berhati-hati dalam kehidupan ini, mencerminkan keindahan hutan Kalimantan saat senja tiba yang digambarkan dengan warna indah menjelang malam tiba,

Adapun tema yang tema ketiga adalah  corak ingsang, motif kebanggan masyarakat Melayu Pontianak, menceritakan tentang keindahan hutan disaat senja, semua motif ini dibungkus secara modern agar dapat menjadi kebanggan masyarakat Kalimantan barat dalam mengenakannya , digunakan desian2 yang ellegant sehingga muncul karkter emodern etnik muslim premium seperti tagline brand melati Burlian itu sendiri .

Dalam Pres Komprennya kepada awak media Melati Burlian merasa bangga telah mengikuti acara yang digelar oleh TFP 2022 ini, dari tanggal 4 hingga tanggal 6 November 2022, mudah-mudahan acara seperti ini dapat digelar secara rutin disetiap daerah dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan ciri khas kedaerahan masing-masing.

Selain itu dapat disupport oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, tentunya melalui acara ini juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat akan hasil karya anak bangsa olahan afik para desainer dari berbagai daerah yang ada di Indonesia khusus fashion baju dari Pontianak Kalimantan Barat sebagai ciri khas kedaerahan.

Selain mengikuti event fashion show TFP 2022, Melati Burlian juga mengadakan kunjungan ke  beberapa pabrik garment salah satunya adalah pan brother, yang mana  kegiatan ini dilaksanakan oleh fascrea dengan tujuan sebagai study Banding sebagai bahan untuk peningkatan mutu dan kualitas.

Bagi para modis atau model yang ingin memiliki prodak desainer Melati Burlian : Bisa datang ke butik kita “Sahabat Muslimah PNK” dijalan pangeran nata Kusuma no 184D, atau bisa ke alamat jalan kesehatan perumahan Villa Mas No 1 pintu jati. Kemudian bagi peminat di luar daerah Kalimantan barat dapat mengunjungi toko online kita melalui IG : Melatiburlian.official dan sahabatmuslimahpnk, FB : sahabatmuslimahpnk dan MelatiBurlian, Tiktok : MelatiBurlian dan sahabatmuslimahpnk, Shopie : sahabatmuslimahpnk insyaallah kita akan merespon sebaik mungkin

Pada acara ini para desainer yang hadir hampir di seluruh nusantara di Indonesia semuanya kita Pusatkan di TFP 2022 ini. Untuk para Disainer sekitar 80 Desaigner,” terangnya, jelas salah seorang anggota yang hadir, saat wawancara bersama Melati Burlian.

Melati burlian berharap setelah mengikuti TFP 2022,  agar dapat dikenal masyarakat luas dalam rangka mengenalkan motif- motif khas daerah Kalimantan barat yang dikemas secara modern sehingga menarik minat masyarakat, untuk mengenakannya dan memiliki  daya beli yang bersaing.     agar brand melati Burlian dapat dikenal oleh masyarakat luas serta memiliki reseller disetiap penjuru Indonesia atau bahkan mancanegara, intinya kita open reseller yang bertujuan menggerakkan perekonomian daerah, dengan penjahit lokal khususnya Kalimantan barat. harapannya semoga brand melati Burlian dapat dikenal lebih disetiap penjuru dan motif- motif Kalimantan barat dapat dicintai oleh masyarakat Indonesia. besar harapan kami dapat memiliki beberapa reseller dibeberapa kota Indonesia, semoga melati Burlian dapat bersaing dengan brand-brand lokal ibukota lainnya.

Masih di tempat yang sama Arif, sebagaimana halnya ketua umum TFP 2022, menjelaskan event sebelumnya seperti ini, telah terselenggara di Kalimantan, untuk event TFP 2022 di Kota Tangsel ini pertama kali dengan skala nasional dan bertaraf internasional, karena konsep kita memang fashion show sudah internasional . (Ikin_red.sin.id)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button