Berita Menpora

PSS Sleman Fokus Tingkatkan Kualitas Individu Pemain di Tengah Penghentian Kompetisi

 

GDNEWS.COM, 27/10/2022,  PSS Sleman tetap berlatih di tengah penghentian BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjuluk Laskar Sembada tersebut fokus untuk meningkatkan kualitas individu pemain.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. Dia ingin memastikan pemain benar-benar siap menatap laga berikutnya sekaligus menyongsong putaran kedua.

”Jajaran pelatih saat ini memfokuskan meningkatkan individu para pemain,” kata Seto Nurdiantoro dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (22/10/2022).

Ada Kemajuan
Sebelumnya Seto memberikan materi latihan taktik kepada anak asuhnya. Dia sudah melihat ada kemajuan ketika timnya melakoni uji coba kontra 757 Kepri Jaya FC.

”Dalam waktu seminggu sudah kami berikan materi-materi dalam pertandingan. Saat ini terlihat sudah ada perbaikan mengenai bertahan ketika bola di depan atau belakang,” lanjut Seto.

”Bagaimana ketika kehilangan bola kemudian kami menyerang dan bertahan. Ini tetap ada evaluasi untuk tim PSS walaupun tajuknya uji tanding dengan klub Liga 3,” jelas pelatih asal Kalasan tersebut.

PSS Sleman mengalahkan 757 Kepri Jaya dengan skor 4-2. Uji coba berlangsung di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (21/10/2022) kemarin.

Belum Sempurna
Dijelaskan Seto, dari uji coba tersebut, ada sejumlah kemajuan yang nampak dari skuadnya. Walaupun tetap ada yang harus diperbaiki.

”Para pemain sudah terlihat bermain secara tim walaupun belum sesempurna yang kita mau tapi harapannya kemajuan-kemajuan ini bisa lebih,” Seto menambahkan.

”Jadi, hal ini bisa menjadi evaluasi bagi pemain di putaran kedua nanti,” tandas mantan pelatih
PSIM Yogyakarta tersebut.

(sumber : Bola.net/Mustopa Elabdy)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button